Kostum Manggung Terakhir Mendiang Amy Winehouse Dilelang Rp3,4 Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 194 2499037 kostum-manggung-terakhir-mendiang-amy-winehouse-dilelang-rp3-4-miliar-1qzDuWCnR7.jpg Mendiang Amy Winehouse (Foto: NY post)

RUPANYA busana terakhir atau kostum panggung yang dipakai oleh penyanyi terkenal Amy Winehouse sebelum meninggal, dikabarkan telah terjual dengan nilai tinggi.

Mini dress model halter neck dengan dominasi warna hijau-hitam tersebut, diketahui dipakai Amy pada konser terakhirnya tahun 2011.

 baju amy winehouse

Mengutip NY Post, Selasa (9/11/2021) awalnya mini dress rancangan stylist Amy, Naomi Parry tersebut diperkirakan akan terjual di antara range harga USD15000 hingga USD17000, tapi ternyata sukses dilelang sekira Rp3,4 miliar.

Baju Amy yang dilelang melalui Julien’s Auctions pada 6 dan 7 November kemarin di Beverly Hills, California tersebut adalah kostum panggung terakhir Amy, dipakai oleh penyanyi hits Back to Black tersebut saat tampil di Belgrade, Serbia, Juni 2011. Satu bulan sebelum Amy meninggal di usia 27 tahun karena keracunan alkohol.

Bersamaan dengan mini dress, di saat yang sama juga terjual juga total sebanyak lebih dari 800 helai dress, sepatu, dan perhiasan yang dipakai oleh Amy selama berkarir sebagai penyanyi. Semuanya disebutkan terjual dengan nilai sekitar Rp56,8miliar.

Penata busana pribadi Amy sekaligus perancang mini dress tersebut, Naomi Parry menyebutkan ia sendiri merasa sedih tiap kali melihat baju itu.

Ia ingat, kala itu dirinya merancang mini dress tersebut sebagai selebrasi momen Amy yang sedang menjalani rehabilitasi.

“Dress itu seharusnya jadi awal start sesuatu yang baru dan melangkah maju ke depan, Amy sudah melakukannya dengan baik,’ kata Naomi.

Darren Julien, CEO Julien’s Auctions, dalam pernyataan resminya mengungkapkan pelelangan barang-barang koleksi pribadi Amy berjalan sangat sukses.

“Barang-barangnya telah terbukti sangat bisa dikoleksi tidak hanya untuk penggemar dan museum, tetapi juga kolektor memorabilia budaya pop dan kami berharap artefaknya meningkat nilainya selama bertahun-tahun,” bunyi pernyataan Darren.

Disebutkan lebih lanjut, beberapa barang dari lelang akan dipamerkan di Design Museum London, mulai 26 November mendatang sebagai bagian dari pameran "Amy: Beyond the Stage”.

 Baca juga: Film Biopik Amy Winehouse Mulai Digarap pada 2019

Hasil dari lelang ini kemudian akan disumbangkan ke Amy Winehouse Foundation, organisasi yang membantu kaum generasi muda yang berjuang melawan kecanduan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini