Jerome Polin Uji Skill Matematika Bintang Emon, Fadil Jaidi, Alshad Ahmad, Jang Hansol, Dll!

MNC Media, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 612 2498925 jerome-polin-uji-skill-matematika-bintang-emon-fadil-jaidi-alshad-ahmad-jang-hansol-dll-2lhiueJwbK.jpg Youtube Jerome Polin. (Foto: Youtube)

KONTEN kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 23 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 7,7 juta subscribers. Memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan, Jerome seringkali membuat konten mengenai lomba ilmu pengetahuan.

Kali ini Jerome membuat video khusus untuk mengetes kemampuan matematika para YouTuber dan influencer Indonesia, diantaranya Fadil Jaidi, Bintang Emon, Alshad Ahmad, Jang Hansol (Korea Reomit), David Brendi (Gadgetin), Kenneth Chandra, dan Gratiana Lianto (Ken & Grat).

Konten Kreator

Sebelum Jerome memberikan soal, para bintang tamu pun mengaku tegang. “Dulu aku pas sekolah bingung matematika itu gunanya apa. Akhirnya aku sadar gunanya agar tidak terlihat bodoh di kontennya Jerome” canda Bintang Emon.

Pada pertanyaan pertama, Jerome memberi soal luas lingkaran dengan jari-jari 7 cm dan π = 22/7. Pada percobaan pertama Fadil Jaidi dan Alshad Ahmad belum berhasil menjawab, sedangkan Ken & Grat, David Brendi, dan Jang Hansol berhasil menjawab dengan tepat yaitu 154.

Selanjutnya Jerome memberikan soal mengenai segitiga siku-siku yang menggunakan rumus Pythagoras. Bagi yang sudah penasaran dengan keseruannya, yuk saksikan video lengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini