Chef Stefani MCI Buka Toko Donat, Andalannya Mentai yang Terinspirasi Korean Garlic Bun

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 298 2499810 chef-stefani-mci-buka-toko-donat-andalannya-mentai-yang-terinspirasi-korean-garlic-bun-odOK3y5xXY.jpg Chef Stefani Horizon.

DONAT mungkin salah satu camilan yang digemari banyak orang. Donat pun tidak hanya manis, tapi juga memiilki berbagai macam rasa. Tidak heran jika banyak toko kopi menyediakan donat sebagai makanan pendamping.

Berangkat dari situ, Stefani Horison atau akrab disapa Fani, pemenang MasterChef Indonesia (MCI) season 5, membuka bakery shop bernama ‘St. Ho Bakeshop’ di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dia mengatakan, tokonya tersebut menyediakan artisan donat atau sajian donat premium berbagai rasa yang berbeda dari yang lainnya.

“Di sini ada mini donat, artisan donat yang premium dan biasanya taste-nya tidak ditemukan di toko bakery atau toko donat yang lain. Mengapa namanya bakeshop, karena ke depan kita juga akan berjualan bakery dan pastry, enggak hanya donat,” kata Stefani Horison di acara Grand Opening St. Ho Bakeshop di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/11/2021).

Fani MCI

Berbeda dari toko donat yang lain, Fani mengatakan produk donat premiumnya dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni dimulai dengan harga Rp8 ribu.

“Sebagai chef sekaligus business woman, aku menggabungkan konsep agar bagaimana konsumen bisa makan donat yang premium, tetapi harganya terjangkau, sehingga semua kalangan bisa menikmati artisan donat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, ada 11 rasa donat yang ditawarkannya. Salah satunya yakni savory doughnut, ‘aburi mentai’, yang dipadukan dengan crabstick, nori, dan tentunya saus mentai.

“Donat itu kan biasanya rasanya manis, tapi kalau di aku, ada rasa yang savory, ada rasa Jepangnya. Aku rasa enggak ada yang seperti itu. Kemudian nanti kami juga akan ada produk seasonal seperti rasa kolak saat lebaran. Pokoknya, setiap season kita akan mengeluarkan menu baru,” kata chef 24 tahun itu.

Menurut dia, donat mentai atau Aburi Mentai memadukan antara empuknya donat, crabstick, nori, dan saus mentai yang gurih dan tasty. Pemenang ajang MasterChef Indonesia (MCI) season 5 ini mengatakan, pembuatan donat Aburi Mentai tersebut terinspirasi dari jajanan yang sempat hits yakni Korean Garlic Bun.

“Waktu itu, karena aku ngelihat Korean Garlic Bun, itu kan rasanya asin, mahal, tetapi laku. Ternyata, pas dibuat bentukannya kayak gitu, itu menarik perhatian. Jadi dari situ aku buat (donat mentai),” ujarnya.

Fani MCI

Menu donat Aburi Mentai ini sendiri tersedia di St. Ho Bakeshop miliknya. Selain mentai, perempuan yang akrab disapa Fani ini juga menjual donat aneka rasa kekinian. Mulai dari plainy, choco crunchy, vanilla milky, red velvet, tiramisu crums, chizu cheese, strawberry, green tea, churronut, hingga cookie crumbs.

“Ada 11 rasa, tapi yang rekomendasi dan sangat boleh dicoba itu Aburi Mentai, karena rasanya kan mind blowing ya,” kata Stefani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini