Share

12 Quotes Hari Pahlawan 10 November, Cocok untuk Dibagikan di Medsos

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 612 2499406 12-quotes-hari-pahlawan-10-november-cocok-untuk-dibagikan-di-medsos-TSBuRkNl00.jpg Hari Pahlawan 10 November (Foto Ilustrasi: Okezone)

Ada 12 quotes Hari Pahlawan yang bisa Anda bagikan di media sosial setiap 10 November. Quotes-nya penuh dengan pesan perjuangan dan motivasi dari para pahlawan yang telah gugur demi Kemerdekaan Indonesia.

Setiap 10 November, Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan. Jika Anda ingin membagikan quotes di Hari Pahlawan, berikut yang bisa menjadi referensi :

Soekarno

1. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya” – Ir Soekarno.

2. “Untuk mencapai cita-cita yang tinggi, manusia (pahlawan) melepaskan nyawanya pada tiang gantungan, mati dalam pembuangan, tetapi senantiasa menyimpan dalam hatinya luka wajah tanah air yang duka” – Mohammad Hatta.

3. “Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad. Merdeka, merdeka atau mati!” – Ir Soekarno

Baca Juga : Kisah Heroik Bung Tomo dan Kolonel Sungkono, Motor Gelombang Gerakan 10 November

4. “Kita tunjukan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka” – Bung Tomo

5. “Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu saat ketika kita tampak kalah” – Cut Nyak Dhien.

Baca Juga : Mengenang 12 Pahlawan yang Wajahnya Tercetak di Uang Rupiah

6. “Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa” – Jenderal Gatot Subroto.

7. “Pahlawan yang setia itu berkorban bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita” – Mohammad Hatta.

8. “Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan” – Sutan Sjahrir.

9. “Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka” – Bung Tomo.

10. “Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah puncaknya” – Sutan Sjahrir.

11. “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki” – Bung Hatta.

12. “Selama bangsa Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah, maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapa pun juga” – Pidato Ir Soekarno.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini