Cantiknya Gaun Pengantin Ivy Getty, Terbuat dari Kaca Asli

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 194 2500352 cantiknya-gaun-pengantin-ivy-getty-terbuat-dari-kaca-asli-yYaky4cIoT.jpg Ivy Getty pakai gaun kaca (Foto: Inst)

BAGI sebagian orang nama Ivy Getty mungkin terdengar tak terlalu familiar. Tapi jika menyebut Getty Images, Anda akan tersadar bahwa Ivy Getty adalah salah satu klan keluarga pemilik Getty Images.

Ivy Getty merupakan cicit  dari miliader industri perminyakan dunia, J Paul Getty. Terlahir di keluarga kaya raya dan berpengaruh besar di dunia, wajar saja jika pernikahan Ivy Getty akhir pekan lalu menarik perhatian publik.

 pakai gaun kaca

Bagaimana tak menarik perhatian publik, pasalnya pesta pernikahan Ivy dengan fotografer Tobias Alexander Engel tersebut digelar mewah dan meriah dengan konsep dreamy bak kisah fairytale di negeri dongeng. Tapi yang menjadi highlight adalah gaun pengantin yang dipakai Ivy ternyata dirancang dengan unik.

Di hari pernikahannya Ivy mengenakan gaun pengantin custom spesial rancangan desainer terkenal, John Galliano, terbuat dari empat layer dan dibalut seluruhnya dengan potongan pecahan kaca-kaca asli.

“Sebagian besar gaun itu adalah kaca asli, tapi karena dia harus berjalan, kami menciptakan zat sejenis namun bikin beratnya jauh lebih ringan,” ujar John Galliano kepada Vogue, dikutip Page Six, Kamis (11/11/2021).

Tidak hanya gaun pengantin Ivy yang unik dan dramatis, tapi veil yang dipakai oleh wanita 26 tahun itu juga tak biasa loh. Sebab disulam menggunakan wanuts, atau kenari sebagai tribute penghormatan kepada sang nenek, Ann Getty yang menghormati neneknya Ann, yang tumbuh di pertanian kenari. Ditambah hiasannya, untuk memberi penghormatan kepada mendiang ayahnya, musisi John Gilbert yang meninggal tahun 2020.

Ivy menyebutkan, ia menunjuk desainer John Galliano sebagai perancang gaun pengantinnya karena mendiang neneknya selalu mengenakan desain John sejak John mendesain untuk rumah mode Givenchy hingga Christian Dior.

“Nenekku selalu memakai desain John Galliano, nenekku selalu mengagumi dirinya. Jadi aku rasa, dengan ini mendiang nenek bisa hadir bersamaku di momen ini,” kata Ivy.

Baca juga: Lady Gaga Menawan dengan Gaun Rancangan Adiknya

Acara pernikahan Ivy dihadiri oleh banyak tokoh penting, mulai dari para pejabat penting seperti Gubernur California, Gavin Newsom, Wali Kota San Francisco, London Breed, Vanessa Getty, Princess Olympia, desainer Wes Gordon, Mimi Wade, jurnalis Vogue Hamish Bowles, Fletcher Cowan, pembuat film Christian Coppola, hingga aktris Queens Gambit, Anna Taylor-Joy yang bertindak sebagai pengiring pengantin wanita.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini