Manis & Unik, Intip Cara Membuat Dalgona Candy ala Squid Game

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 298 2500396 manis-unik-intip-cara-membuat-dalgona-candy-ala-squid-game-dM5iurKWHy.jpeg Dalgona Candy (Foto: YouTube/Christo & Sisca)

PERMEN dalgona atau dalgona candy merupakan camilan manis khas Korea Selatan. Permen yang memiliki nama asli “bbopgi” tersebut merupakan jajanan kuno yang biasa dinikmati anak-anak.

Kini, permen tersebut kerap muncul di media sosial karena film serial Squid Game. Squid Game yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Jung Ho Yeon, mengenalkan dalgona candy dalam salah satu adegan.

Banyak para penggemar Squid Game pun ikut mencoba membuat dalgona candy, salah satunya adalah jebolan MasterChef Indonesia Season 6 Christo dan Sisca. Kedua chef tersebut membagikan tutorial mudah membuat dalgona candy di YouTube channel miliknya. Yuk intip cara membuatnya di bawah!

Dalgona Candy

Bahan-bahan:

Gula secukupnya

Baking soda secukupnya

Sedikit minyak

Cara membuat:

Panaskan gula dengan api kecil, aduk, tunggu sampai kecoklatan

Jika gula sudah mencair masukkan baking soda, aduk terus

Oleskan minyak pada cetakan agar tidak lengket

Tuang adonan gula ke loyang lalu tekan dengan cetakan

Sebelum langsung coba bikin sendiri, simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Christo & Sisca!

https://www.youtube.com/watch?v=Ht-w7G76LLc

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#siscaMCI

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini