Share

Andre Taulany Hilang dari Dunia Hiburan, Ternyata Akibat Penyakit Ini!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 481 2500444 andre-taulany-hilang-dari-dunia-hiburan-ternyata-akibat-penyakit-ini-1GkDgw3myT.jpg Andre Taulany (Foto: IG/@andreastaulany)

PRESENTER kondang Andre Taulany belum lama ini memberikan pernyataan mengejutkan ke publik. Ia sempat menghilang dari dunia hiburan karena punya masalah kesehatan yang cukup parah.

Hilangnya Andre Taulany dari dunia hiburan memang sesaat, hanya 7 hari, karena perlu melakukan istirahat total. Ini berkaitan dengan penyakit pita suara yang dideritanya.

Andre Taulany

Ya, sebagai orang yang bekerja mengandalkan suara, Andre Taulany mengalami masalah di pita suara. "Ada seperti jerawat di pita suara karena terlalu banyak bicara. Itu yang membuat serak berkepanjangan," kata Andre Taulany di Youtube salah satu stasiun televisi.

Baca Juga : Pita Suara Bermasalah, Miley Cyrus Tinggalkan Kebiasaan Mabuk dan Rokok

Penyakit bernama Nodul Laring Voice tersebut pun pernah dialami sahabat selebritinya, yaitu Omesh dan Raffi Ahmad. Nah, salah satu pemulihan yang disarankan adalah istirahat total, termasuk tidak bicara.

"Jadi, kemarin saya 7 hari istirahat, minum obat dari dokter, dan enggak ngomong. Kalau sekarang sudah berangsur-angsur membaik kondisinya," ucap suami dari Rien Wartia Trigina tersebut.

Baca Juga : Sempat Alami Masalah Pita Suara, Omesh Puasa Bicara hingga 14 Hari

Andre pun menjelaskan gejala apa yang dirasakannya. "Jadi, ngomongnya serak. Terus didiagnosis karena terlalu berlebihan menggunakan suara," katanya.

"Penyakit seperti ini banyak dialami orang-orang yang berprofesi sebagai penyanyi, host, guru. Pokoknya mereka yang banyak mengeluarkan suara pekerjaannya," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini