Share

Desa Ini Jadi Viral Usai Diserang Naga Berkepala 3

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 612 2500255 desa-ini-jadi-viral-usai-diserang-naga-berkepala-3-SktnS9lXas.jpg Naga (Foto: Oddity central)

DALAM beberapa tahun terakhir, Desa Kamenka di wilayah Lipetsk Rusia telah dikejutkan dengan serangan naga berkepala tiga yang kerap menyemburkan api. Namun jangan salah, naga tersebut hanyalah patung raksasa Zmei Gorynich yang menjadi salah satu penjahat paling ikonik dalam cerita rakyat Slavia.

Taman keluarga Kudykina Gora di pinggiran Desa Kamenka telah menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Lipetsk. Oleh sebab itu patung Zmei Gorynich dibangun dengan penampilan sangat realistis dan menarik dari sekian cerita rakyat dan legenda Rusia. Mahakarya ini dibuat oleh pematung Ukraina Vladimir Kolesnikov.

 naga

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (11/11/2021) patung yang mengesankan ini berdiri setinggi sekira 15 meter dan terlihat menakutkan. Pengerjaan Zmei Gorynich versi nyata ini dimulai pada 2015 dan selesai sekira dua tahun pengerjaan. Patung itu sebagian besar terdiri dari kerangka besi dan beton, yang disusun menyerupai makhluk seperti ular yang mengerikan.

Bahkan sebelum selesai pada 2017, foto Zmei Gorynich yang saat itu belum bersayap menjadi viral di media sosial. Foto-foto tersebut mendapatkan lebih dari satu juta like di Facebook dan menarik turis ke Desa Kamenka. Saat ini, puluhan ribu turis mengunjungi taman ini setiap tahun untuk melihat langsung sang naga legenda di kehidupan nyata.

Puncak kunjungan wisatawan ke Kudykina Gora adalah saat mereka mengetahui kalau naga itu mengeluarkan teriakan seperti Godzilla sebelum menyemburkan api melalui ketiga mulutnya. Usai menyemburkan api, naga itu meninggalkan gumpalan asap hitam melayang-layang. Perlu diingat bahwa efek khusus ini hanya dapat disaksikan pada pukul 19.00 setiap akhir pekan, dan pada hari libur nasional.

Baca juga: Luar Biasa! Pria Ini Habiskan Rp1,1 Miliar untuk Jadi Manusia Naga

Untuk melihat patung Zmei Gorynich yang mengesankan ini, wisatawan harus menempuh jarak 400 km dari Moskow di sepanjang jalan raya M4 Don. Taman keluarga Kudykina Gora seluas 500 hektar ini gratis untuk dikunjungi dan menampilkan berbagai atraksi untuk seluruh keluarga.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini