6 Produk untuk Atasi Rambut Kusut, Cegah Kerontokan!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 15 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 611 2500941 6-produk-untuk-atasi-rambut-kusut-cegah-kerontokan-ouu6oJ3tSv.jpeg Ilustrasi (Foto : Freepik)

RAMBUT kusut memang selalu menjadi masalah. Kekusutan rambut terjadi ketika rambut tidak memiliki kelembapan yang cukup dan terlalu kering. Ini juga menyebabkan masalah lain seperti penipisan rambut, kerusakan dan rambut rontok.

Jika Anda memiliki ujung bercabang, rambut Anda bisa lebih sering kusut. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mencukur rambut Anda sesekali dan sering mengolesi rambut Anda.

Melansir laman Pinkvilla pada Jumat (12/11/2021), berikut adalah beberapa produk yang dapat merawat rambut Anda dengan benar dan menghindari kekusutan.

Kondisioner rambut

Keramas

Meskipun rambut Anda sering kusut, kekusutan yang berlebihan setiap hari adalah akibat dari kurangnya kelembapan dan protein di rambut Anda.

Jadi, selalu cuci rambut Anda dengan air dingin dan kondisikan rambut Anda setelah keramas. Kondisioner rambut adalah solusi tunggal untuk masalah rambut umum seperti rambut bercabang, patah, rambut rontok, dan kusut.

Baca Juga : 3 Bahan Alami Paling Ampuh Atasi Rambut Kusut

Serum rambut

Serum rambut meningkatkan pengelolaan rambut dan memperkuat helai rambut untuk memberi Anda rambut yang tidak kusut dan kuat.

Ini meningkatkan kilau dan melawan rambut kusam dan juga menyediakan protein yang membuat rambut Anda tebal dan sehat.

Baca Juga : 3 Cara Mengurai Rambut Kusut Berdasarkan Jenisnya

Sarung Bantal Satin

Tidur dengan rambut terbuka tidak pernah disarankan dan yang membuatnya lebih buruk adalah gesekan antara rambut dan bantal yang melemahkan rambut Anda dan menyebabkan kekusutan.

Karenanya, ganti sarung bantal Anda dengan sarung bantal berbahan satin yang lembut dan halus untuk mengurangi gesekan dan juga mengurangi kekusutan rambut Anda!

Sisir Gigi Lebar

Sisir Rambut

Menyisir rambut secara teratur meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan juga mencegah rambut kusut. Lebih mudah dilakukan dengan sisir kayu bergigi lebar untuk mencegah kerusakan rambut saat mengurai.

Ikat Rambut satin

Alih-alih karet gelang atau jepit rambut yang keras pada rambut Anda dan menyebabkan kerusakan dan kekusutan, gunakan ikat rambut berbahan satin yang lembut.

Masker rambut

Sesekali beri nutrisi pada rambut Anda dengan masker rambut DIY yang memberi rambut Anda vitamin dan protein yang dibutuhkan agar tetap sehat dan kuat.

Atau, jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat masker rambut DIY, saat ini banyak tersedia masker rambut yang dibuat dari bahan alami di pasaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini