5 Manfaat Pijat yang Tak Sekadar Memanjakan Kulit Cantikmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 611 2500949 5-manfaat-pijat-yang-tak-sekadar-memanjakan-kulit-cantikmu-EA0jxDm28I.jpeg Ilustrasi (Foto: Pinkvilla)

KESIBUKAN membuat seseorang hampir tak punya waktu untuk memerhatikan kesehatan kulit yang dapat menyebabkan proses penuaan lebih cepat. Tetapi penting untuk memanjakan diri dengan sedikit 'me time', salah satunya dengan pijat.

Pijat telah dipraktekkan sejak zaman kuno dan sekarang telah menjadi bagian penting dari kesehatan kita. Hal ini tidak hanya eksklusif untuk spa mahal tetapi ditawarkan di klinik dan bahkan kantor karena dipandang sebagai terapi.

Jadi, mendapatkan pijatan seluruh tubuh pasti harus ada dalam daftar perawatan diri kita. Melansir Pinkvilla pada Kamis (11/11/2021), mari kita cari tahu manfaat mengejutkan yang bisa dilakukan pijat untuk kulit kita.

Membuat kulit glowing

perawatan kecantikan

Pijat yang tepat meningkatkan sirkulasi darah, melepaskan aliran darah yang tersumbat yang memberikan cahaya bercahaya pada kulit kita. Anda akan merasa segera diremajakan sekaligus bahagia.

Baca Juga : 4 Tips Cegah Kulit Cepat Menua, Salah Satunya Wajib Hapus Makeup

Anti penuaan

Jika Anda ingin memperlambat proses penuaan beberapa tahun, pijat wajah juga membantu. Kerutan dan garis-garis halus mulai terlihat lebih awal karena stres dan kecemasan yang terus-menerus dialami seseorang karena jadwal sibuk mereka.

Tapi, pijat akan mengurangi penampilan mereka dan meningkatkan kesehatan wajah Anda. Selain itu, juga mencegah jerawat dan mengencangkan kulit.

Baca Juga : Jaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan, Yuk Konsumsi 5 Makanan Ini

Melembapkan kulit Anda

Pijat minyak akan membuat Anda terhidrasi dan lembap. Karena minyak sangat penting untuk kulit kita, pijat seluruh tubuh akan membuat kulit Anda halus dan kenyal.

Exfoliator yang bagus

Pijat dapat mengurangi tingkat racun yang menumpuk di kulit kita. Tidak hanya wajah kita yang membutuhkan pengelupasan, tetapi tubuh kita juga.

Ini menghilangkan kotoran kulit dan membuka pori-pori. Pijat juga dapat meratakan benjolan dan mengurangi munculnya bekas luka yang sedang dalam proses penyembuhan.

Menenangkan pikiran

Pijat

Pijat sangat bagus untuk bersantai. Tetapi mereka juga dapat mengurangi tingkat stres Anda dan membuat Anda merasa lebih tenang dan bahagia. Kulit Anda terasa lebih baik dan lebih menyegarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini