Share

Zee Zee Shahab Beri Tips agar Anak Tak Doyan Makanan Manis

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 612 2500521 zee-zee-shahab-beri-tips-agar-anak-tak-doyan-makanan-manis-XS2wnz2JoJ.jpeg Zee Zee Shahab. (Foto: Instagram)

GULA memang dibutuhkan oleh anak-anak, mengingat aktivitas mereka yang tinggi dan banyak bergerak. Tapi seperti asupan lainnya, mengonsumsi gula terlalu banyak juga dapat membuat kesehatan anak terganggu.

Sebagai seorang ibu, Zee zee Shahab memiliki tips tersendiri agar anak-anaknya terhindar dari konsumsi makanan atau minuman yang tinggi gula. Menurutnya, kesehatan anak dimulai dari perilaku orangtuanya sendiri.

"Pengalaman aku, biasanya anak makan atau minum yang dikonsumsi sama orang tuanya. Jadi kalau kita di rumah gak nyediain makanan dan minuman manis, otomatis dia gak akan minum," ujar Zee zee saat sesi Konferensi Pers Peluncuran MILO Less Sugar.

Zee

Zee zee menceritakan perihal salah seorang anaknya yang tidak terlalu menyukai makanan manis seperti coklat. Hal ini dikarenakan pola asuh yang telah ia dan suaminya terapkan sejak sang anak masih kecil.

"Kembali lagi orang tuanya sih, pola asuh orang tuanya. Aku sama suami sepakat kalau dari kecil anak-anak enggak boleh dikasih gula berlebihan, dibiasakan hanya makan buah untuk cemilan. Kalaupun memang mau untuk makanan kaya snack yang manis-manis, itu hanya sebagai reward untuk dia setiap minggunya," kata Zee zee.

Meskipun terdengar sangat tegas, namun Zee Zee mengatakan hal itu sebagai bentuk usaha agar sang anak mengerti mana makanan sehat dan tidak.

"Jadi dari kecil sudah dikasih pilihan sampai akhirnya terbentuk sampai sekarang dia sudah tahu mana yang kira-kira gulanya terlalu banyak ya dia gak akan makan," lanjutnya.

Menurutnya, jika tidak ingin anak mengonsumsi cokelat atau makanan yang mengandung gula terlalu tinggi, orangtua harus berperan dalam memberikan contoh dan tindakan yang tepat. Bukan hanya mengontol asupan gula yang dikonsumsi anak, Zee zee juga aktif mengajak anak untuk berolahraga tiga hari dalam seminggu.

"Tetap harus seimbang kan walaupun kita sudah mengatur pola makannya mereka, walaupun kita sudah mengatur nutrisi mereka tapi harus tetap dikombinasikan dengan kegiatan fisik yaitu olahraga," kata Zee zee.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini