Mengintip Harga Outfit Presiden Jokowi kala Riding di Sirkuit Mandalika, Produk Lokal Semua Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 194 2501134 mengintip-harga-outfit-presiden-jokowi-kala-riding-di-sirkuit-mandalika-produk-lokal-semua-loh-nUc6VQNU1m.jpg Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika (Foto: BPMI)

SIRKUIT Mandalika akhirnya rampung dan siap digunakan untuk event-event besar bertaraf internasional. Salah satunya adalah balap World Superbike (WSBK) 2021.

Sirkuit itu pun telah diresmikan oleh Presiden Jokowi kemarin. Bahkan, Jokowi langsung menjajal sirkuit tersebut menggunakan motor berwarna hijau dengan tulisan RI1 berwarna hitam dan berlatar putih. 

Di momen itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut tampak keren dengan tampilan layaknya anak motor sejati. Ya, sebagai pencinta motor, Jokowi terlihat keren dengan gaya tersebut. 

Nah, bicara soal gaya tampilan, MNC Portal coba membedah satu per satu item fashion yang dikenakan Jokowi di momen istimewa tersebut. Apa yang dikenakan Jokowi semuanya berasal dari produk dalam negeri, lho.

Kita mulai dari helm. Menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi diketahui mengenakan helm produksi RSV asal Bandung tipe Half Face RSV SV300 berwarna hitam. Harga dari helm ini ialah Rp650.000.

Presiden Jokowi

Lalu, untuk jaket yang dipakai Jokowi memilih produk anak bangsa bermerek Rabbit and Wheels asal Depok yang harganya Rp1.465.000. Jaket tersebut memiliki detail yang sangat kekinian sekali.

Kini kita lirik sepatunya. Jokowi tampak sangat santai mengenakan sepatu yang diperkirakan keluaran NAH Project tipe YAS FlexKnit 3.0 - Carbon Black asal Bandung. Harga sepatu tersebut diketahui Rp644.000.

Menyempurnakan tampilannya, Jokowi menambahkan sarung tangan dengan detail catur hitam-putih yang benar-benar membuat gayanya seperti anak muda yang super kece. Presiden berjiwa muda!

Jika ditotal, harga outfit Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika sekitar Rp2,7 jutaan. Bukan sesuatu yang mahal untuk kelas outfit sirkuit, ya. So, siapa yang sudah ikut memburu outfit yang sama dengan Jokowi?

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika sendiri memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit. Penamaan Sirkuit Mandalika ini dilakukan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship dan Peluncuran Nama Resmi Sirkuit Balap Internasional Mandalika di Jakarta, Kamis

Sirkuit Mandalika juga masuk dalam kalender sementara MotoGP 2022. Dikutip dari situs resmi MotoGP, Sirkuit Mandalika itu bakal jadi venue balapan GP Indonesia.

Rencananya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan digelar pada 20 Maret 2022, atau beberapa pekan setelah seri pembuka di Qatar pada 6 Maret. Selain masuk dalam kalender sementara, Sirkuit Mandalika juga akan menjadi lokasi tes pramusim MotoGP.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh pihak MotoGP, Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini