Share

Menahan Nyeri Menstruasi hingga Pingsan? Wah, Kok Bisa?

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 612 2501209 menahan-nyeri-menstruasi-hingga-pingsan-wah-kok-bisa-6H9emY17fa.jpg Podcast RCTI+

HALO semua, merapat yuk! Podcast Arisan Sehat balik lagi nih buat memberikan kamu informasi seputar kesehatan.

Pastinya curhat kali ini akan ditemani cewek-cewek cantik yang pandai dalam menjaga kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Di episode ini, mereka akan ngobrolin tentang menstruasi! Yuk langsung aja dengerin di RCTI+.

Biasnya mood swing ini sering dikaitkan dengan perempuan, apa lagi pas menstruasi untuk beberapa orang terjadi perubahan dalam tubuhnya ketika menstruasi atau pra menstruasi. Nah,kamu tim mana nih yang mood swing ketika menstruasi atau malah sebelumnya yuk kita bahas.

Kalau Zee bilang dia tipe yang cukup parah nih ketika menstruasi, bisa sampai pingsan, mual dan muntah karena pernah ada riwayat kista sebelumnya. Hingga kistanya hilang efek itu masih tetap ada, tetapi cukup mereda ketika dibantu dengan rutin berolahraga.

podcast

Beda halnya dengan Sahila, ia mengaku bahwa sangat mood swing hingga terkadang menangis tanpa sebab,untuk gejala lainnya normal pada umumnya. “Efek - efek yang dirasakan saat menstruasi atau pra menstruasi ini dapat berkurang dengan rutib berolahraga,”ungkap mereka bertiga.

Dibuktikan dengan Soraya yang merasa tidak ada nyeri yang terlalu ketika haid karena sudah rutin memulai kebiasaan olahraga sejak lama, yang ia rasakan ketika menjelang menstruasi hanya nafsu makan yang berlebih.

Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan mereka? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Arisan Sehat hanya di RCTI+.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini