Beautypedia, Solusi untuk Mengatasi Kerutan yang Muncul di Leher

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 611 2501576 beautypedia-solusi-untuk-mengatasi-kerutan-yang-muncul-di-leher-uC2oWXXvVk.jpg Mengatasi kerutan leher (Foto: Pixabay)

TIDAK ada wanita yang ingin menjadi tua, apa pun yang terjadi. Tetapi kita harus merangkul dan menerima kebenaran alami kehidupan. Kita memang harus menua tapi bukan berarti kita tidak bisa memperlambat proses penuaan.

Leher adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan dan ada beberapa trik dan tips untuk mencegah kerutan di atasnya. Kita sering lupa untuk memperhatikan leher yang memusatkan semua perhatian kita pada wajah kita.

Leher mulai kehilangan elastisitas dan kehalusannya seiring berjalannya waktu dan saat ini, karena jadwal kita yang padat, kita hampir tidak punya waktu untuk memperhatikan rutinitas perawatan kulit kita. Dan kita baru mulai menyadarinya saat sudah larut malam.

Jadi lebih baik, mulailah mengikuti trik ini untuk mencegahnya, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla.

 leher

1. Melembabkan

Meskipun pelembab adalah bagian penting dari perawatan kulit kita, kita sering melewatkan leher. Padahal, mengaplikasikan pelembap di leher dapat menghidrasi kulit dan meningkatkan kadar kolagen yang dapat mengurangi munculnya kerutan. Pilih produk dengan asam hialuronat yang memiliki potensi pelembab yang besar.

 

2. Gunakan tabir surya

Sinar matahari langsung bisa sangat merusak kulit kita yang bisa mempercepat proses penuaan. Anda tidak boleh melewatkan tabir surya meskipun di luar mendung. Oleskan pada area leher dan dada Anda sebelum keluar.

3. Minum banyak air

Tetap terhidrasi adalah kunci untuk penampilan awet muda. Jadi minumlah cukup air dan cobalah untuk mengurangi alkohol atau kebiasaan merokok lainnya jika Anda ingin mencegah kerutan.

4. Diet sehat

Menjaga pola hidup sehat itu penting seiring dengan mengatur pola makan yang sehat untuk diri kita sendiri. Nutrisi harian kita harus mencakup mineral, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Buah dan sayuran ditumpuk dengan ini jadi pastikan memakannya hampir setiap hari.

5. Eksfoliasi

Pengelupasan leher Anda sangat penting untuk menyingkirkan semua kotoran dan sel-sel mati yang menumpuk di leher. Belilah eksfoliator yang bagus dan aplikasikan setidaknya seminggu sekali untuk tampilan yang bercahaya.

6. Tidur

Kita sering meremehkan pentingnya tidur. Tetapi tidur setidaknya selama 7-8 jam adalah penting jika Anda ingin mempertahankan masa muda Anda sedikit lebih lama.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini