Harga 2 Tas Milik Chanel Ini Bakal Naik hingga 30%

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 15 November 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 194 2502051 harga-2-tas-milik-chanel-ini-bakal-naik-hingga-30-Ocm49mzED1.jpg Tas Chanel. (Foto: Instagram)

RUMAH mode ternama Chanel memang terkenal dengan tas mahal mereka. Nah, menjelang akhir tahun ini Chanel pun berencana untuk menaikan harga jual tas mereka.

Tapi kabar baiknya, kenaikan harga tas ini hanya untuk model jenis tertentu. Dua model tas tersebut adalah dua model ikonik, 2.55 dan Timeless Classic.

"Seperti semua luxury brand besar, kami secara teratur menyesuaikan harga kami untuk memperhitungkan perubahan biaya produksi dan harga bahan baku kami, serta fluktuasi nilai tukar," kata seorang juru bicara, yang dilansir Highend dari Reuters.

Kenaikan harga ini terjadi “pada saat permintaan konsumen yang kuat dan stok yang rendah menjelang musim belanja akhir tahun, yang meningkatkan eksklusivitas mereka,” publikasi tersebut melaporkan.

Tas Chanel

Penyesuaian harga dilakukan sedemikian rupa untuk menghindari perbedaan yang berlebihan antar daerah, sebut juru bicara Chanel kepada Reuters. Pada bulan Juni, kepala keuangan Chanel juga menjelaskan bahwa perusahaan tersebut belum menaikkan harga pada tahun 2021, tetapi hal ini dapat berubah pada paruh kedua, sejalan dengan kebijakannya untuk meninjau harga di seluruh dunia dua kali setahun.

Harga kedua tas tangan tersebut masing-masing meningkat 16% dan hampir 30% dibandingkan dengan harganya pada bulan September 2021 dan Desember 2020.

Harga Chanel Small Classic Handbag telah naik menjadi 7,300 euro (sekira Rp 120,4 juta) sejak akhir September, sementara tas model 2.55 yang terbuat dari quilted leather dengan rantai emas baru-baru ini naik menjadi 7.800 euro (sekira Rp 128,7 juta).

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini