Diet ala Ria Ricis, 5 Kiat Tampil Ramping di Hari Pernikahan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 15 November 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 481 2502043 diet-ala-ria-ricis-5-kiat-tampil-ramping-di-hari-pernikahan-RQgnp356Oa.jpg Diet ala Ria Ricis (Foto: IG/@riarics1795)

DIET ala Ria Ricis bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Ya, meskipun sebagai seorang YouTuber dengan 27,7 juta subscriber, Ria Ricis masih seringkali mendapatkan komentar tidak sedap karena dianggap gemuk oleh warganet.

Namun, kini hal itu sudah tidak terdengar lagi karena dirinya sudah menjalani program diet. Hasilnya, di hari pernikahan pun, Ria Ricis tampil cantik dengan tubuh yang ramping.

Penasaran seperti apa pola diet Ria Ricis? Yuk simak tips diet Ria Ricis seperti dikutip dari tayangan Youtube Gen Why pada Senin (15/11/2021).

Niat

Diet ala Ria Ricis

(Diet ala Ria Ricis, Foto: @riaricis1795)

Ya, niat merupakan hal terpenting yang harus diterapkan saat seseorang berencana menjalani proses diet. Karena jika niatnya tidak kuat, maka seseorang akan mudah tergoda dengan makanan lezat yang pada akhirnya dietnya pun menjadi gagal.

"Niatnya harus kuat, harus konsisten enggak boleh kaya yoyo, hari ini diet, besok makan bebas. Karena sebetulnya diet itu tujuannya adalah untuk kesehatan tubuh kita sendiri," paparnya.

Baca Juga : Cantiknya Ria Ricis Pakai Gaun Berkilauan dengan Sentuhan Khas Adat Palembang

Cari referensi diet

Di dunia ini, ada banyak sekali model diet. Seperti OCD atau diet mayo, keto, dan lain-lain. Yang terpenting, Anda harus mengenali tubuh sendiri dulu guna memilih program diet yang tepat untuk Anda.

Jika Anda bingung, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahli gizi sebelum memutuskan untuk menjalani diet. Karena jika diet tidak sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh, bisa jadi tubuh Anda malah jadi sakit.

Baca Juga : Irish Bella Sukses Turunkan Berat Badan 10 Kg, Ini Diet yang Dijalani

Jangan mudah tergoda

Tantangan orang diet memang banyak sekali. Seperti misalnya saat Anda berkumpul dengan teman-teman, kemudian mereka dengan nikmatnya menyantap makanan tinggi kalori di depan Anda.

Sebagai seseorang yang sedang menjalani diet, tentunya Anda harus menahan godaan ini. Jangan sampai, Anda sering melakukan cheating day yang mengakibatkan gagalnya diet yang sedang Anda jalani.

Konsisten

Diet ala Ria Ricis

(Diet ala Ria Ricis, Foto: @riaricis1795)

Tubuh Anda bergantung pada pola hidup yang Anda jalani. Jika Anda hanya melakukan diet satu atau dua bulan, selebihnya berat badan bisa naik lagi jika tidak dijaga.

Karenanya, penting untuk menerapkan program maintenance diet supaya berat badan yang telah dicapai bisa bertahan dan enggak balik ke bentuk semula alias gemuk lagi.

"Harus konsisten. Kalau misalnya kita mau diet, kita mau A ya A, B ya B. Kalau mau diet ya harus diet," tutur Ricis.

Memilih jenis makanan

Saat menjalani diet, Ria Ricis mengaku tidak mengonsumsi nasi putih selama 3 bulan pertama. Hasilnya, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kg.

"Ricis dietnya tidak makan nasi, karbo enggak sama sekali dalam tiga bulan pertama, tapi kalau sekarang udah dikurangin," jelas Ricis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini