3 Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 611 2502749 3-manfaat-kopi-untuk-kecantikan-apa-saja-azT227N7Uh.jpg Masker kopi (Foto: W magazine)

BANYAK orang di seluruh dunia menyukai kopi. Ya, aroma dan rasa kopi ini memang nagih banget sih! Kopi cocok untuk dinikmati kapanpun, dan dengan camilan apapun.

Namun, selain diseruput dan dinikmati bersama camilan, ada cara lain untuk memanfaatkan kopi lho! Nah, apa saja manfaat kopi selain diminum?

 kopi

1. Membersihkan sel kulit mati

Ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun konon dapat berfungsi sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kopi bubuk yang dicampur dengan minyak kelapa, putih telur, ataupun yoghurt juga sangat bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata Anda.

2. Melembutkan kulit

Melembutkan Kulit Lebih mudah dan lebih murah daripada perawatan wajah di salon, cukup campurkan dua sendok masing-masing bubuk coklat dan kopi bubuk, lalu tambahkan tiga sendok susu dan sesendok madu. Jika kulit Kamu berminyak, Kamu mungkin bisa menggunakan yogurt daripada susu.

Campuran ini kemudian dapat diaplikasikan langsung di wajah. Setelah sekitar 30 menit, Kamu dapat mencuci muka dengan air bersih. Manfaat dari paket wajah ini termasuk kulit yang lebih lembut, sehat, dan terhidrasi. Itu juga bisa mengencangkan pori-pori Anda.

3. Mengurangi selulit

Mengurangi selulit dan anti-oksidasi Kopi sangat kaya antioksidan dan secara mengejutkan memiliki kandungan yang jauh lebih tinggi daripada buah dan sayuran. Ini membuatnya menjadi obat yang bagus untuk kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dari paparan sinar matahari.

Salah satu manfaat besar dari kopi pada kulit adalah mengurangi selulit. Ini karena kafein dalam kopi mendehidrasi sel-sel lemak, menyebabkan selulit tampak berkurang dan membuat kulit Kamu terlihat lebih halus. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa krim kulit yang terdaftar bahan kafein hingga 17% lebih efektif untuk mengurangi selulit. Untuk membuat lulur sendiri, cukup campurkan kopi bubuk, gel lidah buaya murni, dan minyak vitamin E dengan rasio 2: 1: 1, lalu oleskan campuran dan pijat ke kulit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini