Selain Menyehatkan, Manfaat Susu Kambing Cegah Kulit Kering dan Kusam

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 611 2503125 selain-menyehatkan-manfaat-susu-kambing-cegah-kulit-kering-dan-kusam-TNzU0AozRv.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

KULIT kering merupakan masalah umum yang dimiliki banyak orang. Terutama jika cuaca sedang berada di tingkat kelembapan yang rendah. Ini akan membuat kulit kehilangan hidrasi secara besar-besaran.

Jika Anda telah membaca beberapa catatan tentang cara melindungi kulit Anda dari dehidrasi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan bahan apa yang Anda gunakan untuk mengolesi kulit Anda. Jika apa yang Anda sebut penyelamat kulit sehari-hari tidak berhasil, Anda mungkin ingin mencoba sedikit susu kambing.

Susu Kambing

Melansir laman Pinkvilla pada Kamis (18/11/2021), susu kambing dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik. Apa yang bisa Anda harapkan dari asam lemak? Ia bahkan dapat menghaluskan tekstur kasar dengan manfaatnya yang sangat menghidrasi.

Oleskan setelah mandi untuk hasil terbaik. Kulit kering seringkali menyebabkan kulit gatal, dan saat itulah susu kambing membantu menyelamatkan masalah dengan menenangkannya. Karena asam lemak yang ada dalam susu ini mengandung zat antibakteri dan anti-inflamasi.

Baca Juga : Jangan Ragu Minum Susu Kambing, Kenali Deretan Manfaatnya

Meskipun ada lebih dari satu alasan yang dapat menyebabkan kerusakan kulit Anda, Vitamin A & E dalam susu kambing membantu memperbaiki kulit yang rusak. Kulit Anda memang membutuhkan pengelupasan untuk menyingkirkan kulit mati.

Baca Juga : Suka Minum Susu Kambing? Ini 7 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh

Menggosok berjam-jam dapat memberi Anda mimpi buruk tentang kerusakan, dan inilah cara melakukannya secara halus. Sama seperti kulit Anda akan menghargai. Oleskan susu kambing dan oleskan pada kulit Anda dengan pola melingkar.

Asam laktat dalam susu ini yang berperan sebagai asam alfa-hidroksi membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang merupakan penyebab yang bisa menyembunyikan cahaya alami kulit Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini