Carla Yules Akan Kenalkan Batik dan Tenun Karya Penyandang Disabilitas di Miss World 2021

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 194 2503651 carla-yules-akan-kenalkan-batik-dan-tenun-karya-penyandang-disabilitas-di-miss-world-2021-oNHfaX1xqA.jpg Carla Yules (Foto: Instagram/@carlayules)

MISS Indonesia 2020, Carla Yules, berencana membawa suvenir berupa shopping bag atau tas belanja untuk perhelatan Miss World 2021 di Puerto Rico, Desember mendatang.

Uniknya, suvenir ini merupakan hasil karya penyandang disabilitas warga binaan Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka merealisasikan desain buatan Evelyn Angelia, desainer yang juga kerabat Carla.

Carla Yules

Melalui suvenir tas belanja yang akan dibagikan kepada finalis Miss World 2021, Carla memiliki misi besar. Yakni untuk menyerukan penghematan plastik demi terjaganya lingkungan.

"Saya mendukung masyarakat seluruh dunia untuk lebih menghemat penggunaan plastik dengan kita membawa sendiri shopping bag yang bisa dibawa ke dalam tas," ujar Carla pada Rabu (17/11/2021).

Baca Juga : Maju di Miss World 2021, Ini Janji Carla Yules Miss Indonesia 2020

Carla Yules

Selain itu, sebagai perwakilan Miss Indonesia, Carla ingin mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada dunia. Tentunya melalui desain produk tas belanja yang terbuat menggunakan bahan batik dan tenun khas Tanah Air.

"Juga mengenalkan budaya Indonesia yang terbuat dari bahan baik dan tenun. Lebih tepatnya lagi supaya masyarakat Indonesia dan budaya Indonesia lebih dikenal mancanegara," ungkapnya lagi.

Baca Juga : Semua Kompetitor Potensial, Carla Yules Optimis Bisa Bersaing di Miss World 2021

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini