6 Tips Beli Baju Anak, Jangan Sekadar Lihat Model dan Warnanya Saja

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 194 2504069 6-tips-beli-baju-anak-jangan-sekadar-lihat-model-dan-warnanya-saja-8vgLD5M1I4.jpg Ilustrasi. (Foto: Dresstrend)

MOMS saat belanja baju anak pastinya kalap, apalagi kalau melihat model dan motif menggemaskan. Agar tak sia-sia, Anda pun harus mempertimbangkan beberapa hal penting.

Memilih baju anak tentu berbeda dengan orang dewasa. Anda perlu memikirkan kenyamanan bahan, jadi tak sekadar model, warna dan motifnya.

Seperti apa ya tips yang bisa diterapkan saat membeli pakaian anak. Yuk simak artikelnya diulas Okezone, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Apa Itu Niacinamide yang Biasa Digunakan untuk Mengatasi Jerawat?

 

 

1. Beli pakaian basic

 baju

CEO Makuku Indonesia Jason Lee mengatakan, pakaian basic seperti T-shirt, legging, dan celana pendek dengan warna dapat dipakai berulang kali, bahkan bersamaan dengan warna lainnya.

"Sehingga memudahkan orang tua dalam mix and match busana anak, tanpa perlu membeli banyak pakaian," ujarnya lewat keterangan tertulis.

2. Pilih warna netral

Warna-warna netral seperti krem, gading, hijau sage, hitam, abu-abu, dan putih adalah jenis warna yang bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya. Meski terkesan minimalis, warna-warna tersebut secara umum memberikan kesan chic-style.

3. Jangan pilih model yang jarang dipakai

Terkadang Moms tergoda untuk membeli  model pakaian yang hanya bisa dikenakan di waktu-waktu tertentu saja. Seperti tutu dress yang cenderung hanya bisa dipakai saat pesta dan vest anak yang juga tidak akan terpakai sering.


4. Jangan tergiur promo

Tak sedikit baju anak yang ditawarkan dengan harga promo, diskon atau special price. Padahal baju anak di lemari sudah terlanjur banyak. Jadi sebaiknya cek kembali lemari anak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Terkadang ada beberapa warna atau model yang ternyata sudah pernah dibeli dan masih bisa dipakai.

5. Pilih baju bahan yang nyaman

Membeli baju anak bahannya harus nyaman. Pilih baju yang menyerap keringat dengan baik atau tidak mengiritasi kulit. "Karena aktivitas anak sangat aktif sehingga membuatnya harus terasa bebas, termasuk pakaian yang dia gunakan," tambahnya.

6. Baju limited edition

Kalau bosan dengan pakaian basic, tak ada salahnya orangtua membeli baju dengan desain eksklusif, seperti hasil kolaborasi brand dengan beberapa pihak tertentu. Misalnya Makuku dengan Doraemon, menawarkan model dress untuk anak perempuan dan jumpsuit, serta pilihan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini