Lakukan Tips Ini Sebelum Telekonsultasi Online Dokter, Nomor 6 Untungkan Pasien

MNC Media, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 481 2503652 lakukan-tips-ini-sebelum-telekonsultasi-online-dokter-nomor-6-untungkan-pasien-a25lSU81Hk.jpg Ilustrasi Telemedicine.

KONSULTASI medis secara online menjadi opsi yang makin diminati di tengah terbatasnya mobilitas selama pandemi Covid-19. Namun tetap saja rasanya ada yang berbeda karena tidak ada pemeriksaan pada tubuh, melainkan sebatas dokter mendiagnosa saja.

Sebagai hal yang relatif baru, edukasi mengenai pemanfaatan telekonsultasi masih dibutuhkan. Untuk itu, terdapat 6 tips yang perlu dilakukan sebelum melakukan konsultasi dokter secara online agar Anda dapat memaksimalkan sesi konsultasi online secara efektif dan bermanfaat.

 

1. Siapkan Pertanyaan

Sesi konsultasi yang singkat dapat menghambat Anda untuk mendapatkan sesi dengan dokter yang efektif. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membuat catatan berisi semua pertanyaan seputar keluhan kesehatan Anda. Pastikan daftar dibuat lengkap dan tidak ada yang terlewat.

2. Ditemani oleh Anggota Keluarga

Bagi pasien yang berusia lanjut sebaiknya ditemani anggota keluarga yang lebih muda. Hal ini agar tidak ada distraksi dan tetap efektif saat sesi telekonsultasi.

Telemed

3. Fokus

Anda diharapkan fokus terhadap gejala dan keluhan yang dirasakan pada saat melakukan telekonsultasi.

4. Pastikan Paham dengan Penjelasan Dokter

Jika Anda belum memahami penjelasan dokter, tanyakan kembali kepada dokter dan minta dokter untuk menjelaskannya dengan bahasa yang lebih mudah dipahami.

5. Rangkum Penjelasan Dokter

Telekonsultasi memiliki durasi waktu yang singkat, sehingga hal yang dijelaskan oleh dokter harus disimak dengan baik. Buatlah catatan berisi rangkuman sesi telekonsultasi, agar Anda tidak lupa penjelasan dokter.

6. Gunakan Promo Serba 1 Rupiah MotionPay x Alodokter

Agar konsultasi medis secara online makin mudah dan hemat, MotionPay bekerja sama dengan Alodokter menyediakan voucher diskon promo telekonsultasi sebesar 50% maksimal Rp17.500 seharga Rp1 yang dapat dibeli melalui aplikasi MotionPay.

Potongan harga tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi telekonsultasi di platform Alodokter.

Anda bisa mendapatkan voucher ini dengan cara bertransaksi dengan scan gambar QRIS yang telah tersedia di social media dan aplikasi MotionPay, kemudian notifikasi berisi kode voucher dan link untuk mengunduh aplikasi Alodokter akan otomatis muncul untuk dapat melanjutkan proses pembayaran.

Voucher ini dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi Motionpay mulai dari 28 Oktober sampai dengan 31 Desember 2021.

“MotionPay bersama dengan mitra terkait terus berkolaborasi untuk berupaya menghadirkan berbagai program yang bermanfaat untuk mendorong masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari dengan mudah dan praktis, termasuk dari sisi kesehatan," tutur Jessica Tanoesoedibjo, Managing Director MotionPay.

Co-Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari mengungkapkan komitmen Alodokter dalam memberikan informasi dan layanan kesehatan secara akurat melalui dokter-dokter tepercaya terus dikembangkan melalui berbagai platform yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

"Kami percaya kolaborasi ini dapat memberi angin segar kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan telekonsultasi yang lebih aman dan tepercaya," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di Instagram @Alodokter_id atau @Motionpay.id dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Segera download MotionPay melalui link Ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini