Tips Memilih Sepatu High Heels untuk Orang Awam, Jangan Lebih dari 4 Cm

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 194 2504075 tips-memilih-sepatu-high-heels-untuk-orang-awam-jangan-lebih-dari-4-cm-DJWtDEDBfe.jpg Ilustrasi. (Foto: Viditi)

PERTAMA kali menjajal sepatu hak tinggi atau high heels? Ladies harus tahu tips memilihnya agar tak sia-sia.

Bagi sebagian perempuan, memakai high heels rasanya sangat menyusahkan. Cepat lelah, juga bisa bikin kaki lecet.

Karenanya, tak sedikit perempuan malas punya koleksi high heels. Padahal ada banyak keunikan dari sepatu ini dan sarat makna.

Berdasarkan sejarahnya, high heels pertama hadir di abad ke-17 dan dipakai laki-laki untuk menunjukkan status sosial mereka.

Baca Juga: Harganya Capai Rp280 Miliar, Sepatu Perempuan Ini Terbuat dari Meteroit

Lalu ada riset menyebut, perempuan di Amerika rata-rata punya 19 pasang sepatu di lemari mereka. Bagaimana dengan wanita Indonesia?

Beberapa perempuan tampak lebih percaya diri dengan sepatu hak tinggi," ujar Vincent dari Viditi, lewat keterangan resmi.

Dia menambahkan, perempuan Indonesia cenderung suka dengan beragam model high heels. Tak hanya klasik, namun juga dengan sentuhan modern.

Soal bahan, mereka juga memikirkan kualitas bahan seperti kulit agar awet dan nyaman dipakai. Untuk warna-warnanya, kaum hawa cenderung suka warna netral yakni putih, hitam dan krem.

"Bahan kulit yang nyaman dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih, dan krem sudah pasti disukai," tambahnya.

Kemudian untuk tinggi sepatu juga beragam. Namun kaum hawa sering mencari hak setinggi 4 cm karena masih nyaman dipakai. Tapi ada pula yang menyukai hak setinggi 7 cm dan  9 cm.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini