Menu Diet Song Hye Kyo, Rahasia Langsing dan Awet Mudanya di Usia Hampir 40 Tahun

Calista Angelina, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 298 2504184 menu-diet-song-hye-kyo-rahasia-langsing-dan-awet-mudanya-di-usia-hampir-40-tahun-LTiYH4XD7X.jpg Song Hye Kyo (Foto : KDramaStars)

JANGAN mengaku pencinta Korea kalau tidak tahu aktris cantik satu ini, Song Hye Kyo. Setiap penampilannya selalu menuai sorotan. Tak heran, wanita satu ini dijuluki sebagai tante paling cantik di dunia.

Bagaimana tidak, Song Hye Kyo kini berusia 39 tahun. Namun penampilan, bentuk tubuh, dan wajahnya tetap kencang bak ABG.

Song Hye Kyo

Memiliki tubuh ideal dan langsing itu membutuhkan proses dan tekad yang kuat. Faktanya, Song Hye Kyo sempat berada di posisi berat badan sekitar 70 kg.

Dengan tekad yang kuat ia melakukan sejumlah rutinitas diet dan olahraga Hye Kyo berhasil turun 17 kg. Penasaran? Dilansir dari Devdiscourse Seoul, Berikut menu diet Song Hye Kyo!

1. Tahu

Tahu

Salah satu makanan andalan Song Hye-Kyo adalah tahu. Tahu rendah kalori itu tinggi protein. Selain baik untuk diet, tahu meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker payudara, mengontrol gula darah, mencegah osteoporosis, mendetoksifikasi tubuh, dll. Telur juga tergolong sebagai bahan yang mudah diolah.

Baca Juga : Rahasia Kulit Cantik Song Hye Kyo, Ternyata Cuci Mukanya Bukan Pakai Air Biasa!

2. Telur

Telur

Telur rebus besar mengandung 78 kalori dan sangat bernutrisi. Cara paling sederhana untuk menurunkan berat badan adalah dengan membatasi asupan kalori, dan menambahkan telur ke dalam makanan. Apalagi telur mudah diolah dan menu yang bervariasi. Meskipun telur baik untuk diet, hati-hati memasak telur dengan minyak atau mentega karena justru itu meningkatkan kandungan kalori dan lemak secara signifikan.

Saran penyajian telur untuk diet:

Panggang (baked)

Rebus (boiled)

Omelet

Dadar (scrambled)

Rebus tanpa kulit (poached)

Baca Juga : 4 Rahasia Kecantikan Song Hye Kyo, Usia 39 Tahun Masih seperti ABG!

3. Roti Gandum

Roti Gandum tinggi serat sehingga memberikan efek kenyang lebih lama. Ketika kenyang maka tubuh tidak tergoda untuk ngemil. Serat yang tinggi juga dapat melancarkan pencernaan dan mencegah konstipasi.

4. Buah Alpukat

Buah alpukat yang rutin dikonsumsi selama empat minggu mampu mengecilkan lemak perut sebanyak 1,6%. Lemak tak jenuh bisa mencegah distribusi lemak di sekitar perut dengan mengurangi gen lemak tertentu.

5. Ikan

Salmon

Song Hye Kyo menghindari makanan-makanan junk food. Ia memilih makan ikan dan sayuran. Ikan memang dikenal tinggi akan protein dan baik untuk diet. Ikan juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

Disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon, ikan kod, ikan kembung, tuna dan sarden ketika menjalani diet. Pastikan untuk hindari mengonsumsi ikan yang mengandung merkuri seperti hiu, king mackerel, dan tilefish.

Oleh karena itu, kombinasi menu Song Hye Kyo ini terbilang sangat efektif untuk diet. Ia juga bukan terlahir langsing, jadi ia paham betul harus menjaga pola makan. Silakan dicoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini