4 Sumber Omega-3 Selain Ikan, Baik untuk Kinerja Otak!

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 481 2504428 4-sumber-omega-3-selain-ikan-baik-untuk-kinerja-otak-kNQT3zX49L.jpeg Rumput Laut (Foto : Timesofindia)

NUTRISI penting bagi kesehatan tubuh, termasuk asam lemak omega-3. Salah satu sumber omega-3 yang banyak diketahui orang adalah ikan.

Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yany sangat baik untuk kinerja otak. Akan tetapi tidak semua bisa mengonsumsinya, karena beberapa alasan.

Nah selain dari ikan, berikut ini sumber Omega-3 lainnya yang bisa dapatkan. Berikut seperti dilansir dari laman Times of India.

Biji Chia

Biji Chia

Biji chia memiliki banyak manfaat, selain menurunkan berat badan juga terdapat asam lemak omega-3 di dalamnya.

Biasanya biji chia dijadikan sebagai campuran makanan, termasuk puding, oatmeal, dimakan dengan kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya karena mudah dikonsumsi dan dicerna.

Rumput Laut

Selanjutnya adalah rumput laut yang memiliki kandungan Omega-3 yang cukup kuat. Serta asam lemaknya sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Rumput laut juga mengandung sumber AHA dan DHA yang baik di dalamnya, yang penting untuk mendukung fungsi otak secara baik khususnya bagi anak-anak.

Baca Juga : Waspada! Ini 3 Tanda Tubuh Kekurangan Omega-3

Kenari

Kenari

Kemudian adalah kenari. Jenis kacang-kacangan ini merupakan sumber yang sangat baik dan kaya asam kaya Omega-3, mengandung sebanyak 3,34 g lemak Omega-3, termasuk AHA.

Untuk mengonsumsinya, Anda dapat mencampurkannya ke dalam makanan lainnya seperti salad, sup hingga cake sehingga rasanya lebih gurih juga menyehatkan.

Baca Juga : Konsumsi Omega-3 Bisa Cegah Bayi Prematur Loh

Edamame

Bagi penikmat makanan Jepang, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kacang edamame ini. Rasanya gurih, manis dan teksturnya cukup lembut dan paling penting mempunyai kandungan Omega-3 di dalamnya.

Mengolahnya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus atau mengukusnya kurang lebih 15 menit. Bisa dijadikan camilan, juga lebih lezat sebagai pendamping makanan lainnya.

(hel)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini