Share

Bentuk Karakter Anak Lewat Ajang Olimpiade

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 612 2504270 bentuk-karakter-anak-lewat-ajang-olimpiade-5x0gcSrlAW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANAK mengikuti olimpiade ternyata tak hanya membanggakan orangtua. Ada banyak hal positif yang didapatkan di lingkungan sekitar.

Misalnya saja pihak sekolah juga ikut senang bila ada siswanya juara olimpiade. Si anak bisa membawa nilai positif dan menjadi teladan bagi teman lainnya.

Hal ini pun diterapkan di Sekolah Kesatuan Bangsa yang concern terhadap olimpiade. Para siswa pun pernah menyabet 11 medali di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021.

Menurut Kepala SMP Kesatuan Bangsa Ahmad Fauzi, ikut ajang olimpiade bisa melatih critical thinking para siswa. Selain itu, bisa juga menjadi contoh bagi teman lainnya.

Baca Juga: Ibu Hamil Harus Minum 10 Gelas Tiap Hari, Ini 3 Minuman yang Paling Aman

“Saat anak ikut olimpiade juga bisa jadi teladan bagi siswa-siswi lainnya. Selain unggul di akademik, mereka juga harus berakhlak mulia dan kepedulian terhadap lingkungan”, kata Ahmad lewat keterangan resmi.

 sekolah

Di samping itu, pembentukan karakter anak juga diperlukan. Anak bisa memahami isi dari Pancasila serta dukungan orangtua.

"Orangtua perlu berperan aktif dalam mendidik generasi muda dalam pemenuhan karakter pelajar pancasila," tutupnya.

(hel)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini