Share

Mengapa Wajib Segera Mandi Usai Kehujanan?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Jum'at 19 November 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 612 2504275 mengapa-wajib-segera-mandi-usai-kehujanan-7fyWBbRArN.jpg Kehujanan (Foto: Good free photo)

SAAT ini warga terus diminta berhati-hati terhadap sebaran kuman dan virus di masa pandemi Covid-19. Apalagi kita sudah memasuki musim hujan, dan tubuh lebih rentan terkena penyakit.

Sakit yang sering dialami seseorang usai kehujanan adalah demam. Oleh karena itu warga diminta segera mandi usai kehujanan.

kehujanan

Meski demikian masih banyak masyarakat yang belum memahami secara betul manfaat mandi usai kehujanan. Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinator Relawan, @satgas.relawan, Jumat (19/11/2021), berikut penjelasannya.

Kuman-kuman yang mungkin ikut terbawa dan menempel dari debu serta polusi di air hujan dapat membuat tubuh meriang, flu, hingga sakit kepala. Oleh karena itu, mandi merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk membersihkan tubuh dari ancaman berbagai penyakit.

 Baca juga: Diterjang Hujan Angin, Pasar Desa Gununghalu Rata dengan Tanah

Selain itu masyarakat juga sebaiknya konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan selalu patuhi protokol kesehatan di musim hujan selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini