Share

Viral Cara Nepok Nyamuk yang Benar, Dijamin Tidak Kabur

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 612 2504293 viral-cara-nepok-nyamuk-yang-benar-dijamin-tidak-kabur-d8HIm4cKgc.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu serangga yang sangat mengganggu adalah nyamuk, bukan hanya di siang hari tetapi juga malam hari. Ketika kita melihat atau mungkin digigit nyamuk, maka cara paling sering yang dilakukan adalah menepuk nyamuk tersebut.

Tapi sudah benarkah cara Anda menepuk nyamuk? Nah, akun Twitter @Gilang_Mahesa membagikan ulang konten TikTok yang diunggah akun @nadivittv dan mendapat perhatian netizen.

Konten yang dibagikan akun @nadivittv mungkin sederhana, namun ternyata dapat diterapkan untuk kehidupan sehari-hari dan bermanfaat. Unggahannya pun sudah ditonton lebih dari 244 ribuan kali, dan memperlihatkan seorang pria membagikan informasi soal cara menepuk nyamuk dengan tepat.

Video dimulai dengan kebiasaan yang banyak dilakukan orang-orang dan kemudian dia coba perbaiki kebiasaan keliru tersebut. Menurut si pria di video, menepuk nyamuk dengan posisi tangan telapak tangan ditegakkan dan disatukan kanan dan kiri, nyamuk akan terbang dari arah atas karena ada tekanan juga yang diberikan karena hentakkan kedua telapak tangan.

 Viral

Tapi, cara tersebut dinilai salah lantaran kemungkinan nyamuk kabur sangat besar. "Kalau tepuk nyamuk dari arah kiri ke kanan, kesempatan nyamuk mati itu kecil, hanya 50 persen," kata si pria di video tersebut.

Di detik berikutnya, ia menjelaskan bagaimana cara tepuk nyamuk yang tepat. Menurut si pria, dengan tepuk nyamuk atas-bawah, ini mempersit nyamuk kabur karena jalur atasnya tertutup telapak tangan. "Kalau pakai cara ini (tepuk nyamuk dari atas-bawah, hmmmm, ini salah satu yang tepat tepuk nyamuk," kata si pria.

Sampai informasi ini tayang di MNC Portal, sudah ada 10,7 ribuan netizen yang nenyukai dan 5,6 ribuan lainnya membagikan ulang. Komentar yang masuk pun beragam namun didominasi netizen merasa senang tahu informasi bermanfaat seperti itu.

"Wah pantesan selama ini selalu pakai cara yang salah. Makasih informasinya," kata @twitnya****.

"The real ilmu yang bermanfaat sekali. Terima kasih," puji @arthantip***.

"Ilmu yang bermanfaat," kata @Cakbambang***.

"Sudah diterapkan ayah sejak dulu," komen @IkaRah***.

"Malah saya sering nangkep nyamuk pakai satu tangan. Pas tangannya dibuka, nyamuknya masih seger, kabur deh. Ngenes," curhat @Iskanda***.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini