Viral Dokter Sarankan Makan Kotoran Sapi, Klaim Dapat Murnikan Tubuh dan Jiwa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 612 2504865 viral-dokter-sarankan-makan-kotoran-sapi-klaim-dapat-murnikan-tubuh-dan-jiwa-Sr7jjWClxh.jpg Viral dr Manoj Mittal sarankan makan kotoran sapi. (Foto: Times of India)

VIDEO viral yang aneh dan menjijikan muncul di media sosial sejak beberapa hari lalu. Video tersebut memperlihatkan seorang dokter dari India nekat memakan kotoran sapi. Ia melakukan hal tidak masuk akal itu dan mengklaim kotoran sapi sangat baik untuk manusia.

Dikutip dari laman Times of India, Sabtu (20/11/2021), dokter tersebut diketahui bernama Manoj Mittal. Dalam video tersebut, ia terlihat berada di tempat penampungan sapi sambil berbicara tentang bagaimana kotoran sapi sangat bermanfaat.

Baca juga: 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Ginjal, Salah Satunya Kurang Tidur 

Video itu dengan jelas memperlihatkan bagaimana ia mengambil sedikit kotoran sapi dari tanah. Tanpa rasa jijik sedikit pun, dr Manoj langsung memasukkan kotoran sapi tersebut ke mulutnya.

Ilustrasi sapi.

Sambil menikmati kotoran sapi tersebut, dia menceritakan bahwa sang ibu juga kerap melakukan hal yang sama. Ia menyebut bahwa ibunya selalu berbuka puasa dengan memakan kotoran sapi.

Baca juga: Hari Anak Sedunia, Erick Thohir Bagikan Momen Bahagia Ibadah Bersama Buah Hatinya 

Dokter Manoj kemudian menjelaskan beberapa manfaat dari kotoran sapi tersebut. Menurut dia, apa pun yang berasal dari tubuh sapi tidak ternilai harganya bagi umat manusia. Ia juga mengklaim mengonsumsi kotoran sapi memurnikan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Dalam video viral lainnya, dr Manoj juga melakukan hal yang tidak masuk akal lainnya dengan mengklaim bahwa urine sapi mengandung emas.

Alhasil, pernyataan dr Manoj tersebut membuat pengguna Twitter berkomentar. "Tidak terverifikasi dan tidak ilmiah yang bisa berbahaya bagi kesehatan," kata seorang netizen.

"Dia memakannya dengan santai," ungkap netizen lainnya.

"Kelaparan dunia terpecahkan," komentar netizen yang lain.

Baca juga: 4 Potret Cantik Prilly Latuconsina, Bergaya Kasual hingga Elegan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini