10 Mie Instan Paling Tidak Enak di Dunia Versi Ramen Rater

Calista Angelina, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 298 2505118 10-mie-instan-paling-tidak-enak-di-dunia-versi-ramen-rater-7tzqolK96D.jpeg Ilustrasi mie instan (Foto: Bangkokpost)

MIE Instan menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di dunia. Setiap negara bahkan memiliki mie Instan masing-masing. 

Tak hanya mie instan dengan rasa lezat, ada juga yang masuk kategori paling tidak enak. Berikut 10 mie instan dengan rasa paling tidak enak di tahun 2021 versi ramen rater yang dilansir dari Theramerater, Minggu (21/11/2021). 

1. Bowlfull Mie Instan Rasa Sapi asal Kanada

Mie Instan

Mie instan berikut ini menduduki posisi ke-10. Jika biasanya dianggap tidak enak karena rasanya hambar, mie dari merk Bowlfull asal Kanada ini justru terlalu asin. Sang pengulas dari Ramen Rater bahkan menyebut mie satu ini memiliki level asin yang sangat ekstrem. Sangat menyakitkan sehingga nilai yang layak diberi dari skala 0 sampai 5 adalah 0.

Baca Juga : 10 Mie Instan Terenak di Dunia Versi NY Magazine, Ada 2 Produk Indonesia!

2. Myojo Spicy Yuzu Mazesoba asal Jepang

Mie Instan

Jepang memang dikenal dengan beragam mie atau makanan yang enak. Namun, kali ini ada produk mie instan yang dianggap buruk dan gagal karena aromanya. Mazesoba adalah jenis mie tanpa kuah yang awalnya dari Taiwan, mie instan satu ini menarik untuk dicoba karena tertulis di kemasan mie tanpa kuah ini cenderung memberikan rasa kecap asin pedas dari kanzuri (cabai yang difermentasi) , lalu saus yuzu kosho mengombinasikan citrus (jeruk) dengan paprika, garam dan bumbu lainnya.

Sang pengulas Ramen Rater menyebut aroma mie instan satu ini mirip dengan aroma sampah McDonald’s. Membayangkannya saja sudah geli ya! Itu mengapa rating nya juga 0/5.

Baca Juga : Viral Media AS Bahas Indomie, Kelezatannya Makin Diakui Dunia!

3. Acecook Fujicco Pure Tororo Konbu Soba asal Jepang

Mie Instan

Masih dari Jepang, mie satu ini jenis soba terbuat dari tepung buckwheat (tanpa campuran tepung terigu). Untuk mienya sendiri tidak terlalu buruk, tetapi kuah dan topping tahunya lah yang membuat mie instan ini layak diberi rate 0/5. Bahkan Ramen Rater menyebut bahwa tulisan “20%” pada kemasan itu menunjukkan persentase orang akan muntah ketika memakannya.

4. Yumei Lazy Noodle Sichuan Rasa Paprika Hijau asal China

Mie Instan

Dilihat dari kemasannya, mie satu ini terlihat cukup menjanjikan. Namun, ternyata aromanya mengingatkan sang pengulas kepada pembersih encer beraroma pinus, bedanya ini pedas. Itu saja perbedaannya, parahnya lagi ia juga menyebut aromanya seperti toilet umum. Tentu saja 0/5!

5. Panda Signature Ramen Noodle Soup Chili Rasa Jeruk Nipis asal Amerika Serikat

Mie Instan

Beralih ke barat, aroma mie instan Amerika Serikat satu ini didefinisikan layaknya AC di hotel yang dibiarkan terbengkalai selama setahun. Klaim rasa pedas pun tidak sesuai, tidak pedas sama sekali katanya.

6. Isoyama Shoji 18 Prohibited / Restricted / Only La-Men Kari asal Jepang

Mie Instan

Sesuai dengan nama dan tulisan di kemasan, mie ini memberikan peringatan. Setelah dimasak, mie instan ini menghasilkan satu mangkuk porsi besar yang membutuhkan sekitar 700cc air. Porsinya tentu bukan masalah, tetapi rasanya itu sangat pedas lalu pahit dan tidak ada rasa kari seperti klaimnya. Pengulas kembali menekankan bahwa ini adalah mie instan terpedas yang pernah ia coba!

7. Baijia Single Noble Black Bone Chicken Sweet Potato Noodles asal China

Mie instan ini cukup terkenal di China, biasanya digunakan seolah obat penyembuh bagi perempuan saat haid. Dari namanya mungkin yang terbersit di pikiran adalah mie ini cenderung manis. Tapi tidak, bukan itu letak keburukannya. Jadi sup tulang ayam hitam ini memang tidak diminati banyak orang, termasuk warga China. Sup nya sangat kental, tekstur mienya seperti slime, berminyak dan sayuran keringnya juga tidak menarik. Keseluruhan hidangan ini disebut sang pengulas sebagai ‘mimpi buruk’.

8. Maruchan Bariuma Goboten Udon asal Jepang

Mie Instan

Mie asal Jepang jenis Udon ini terbuat dari tepung terigu, garam dan air. Tak heran, jika udon itu rasanya cenderung hambar. Oleh karena itu, perlu memadukan udon dengan saus atau sup yang cukup kuat rasanya sehingga rasanya seimbang. Mie instan satu ini menyediakan terlalu banyak ketela Jepang. Dalam jumlah sedikit ketela enak dan dapat dinikmati, tetapi jumlah yang berlebihan ini membuat tampilan mie instan seolah kotoran tanah yang asin. Sang pengulas bahkan mengaku heran bagaimana perasaan pembuatnya saat pertama kali mencoba mie instan ini, kenapa merasa layak dijual?

9. Dr. McDougall Vegan Pad Thai Noodle asal Amerika Serikat

Mie Instan

Pertama, Sang pengulas bertanya-tanya apa yang membuat perusahaan Amerika berani membuat mie instan rasa Pad Thai? Ekspektasi rasa pad thai yang ditemui di restoran namun realita rasanya jauh dari pad thai bahkan hanya terasa jeruk nipis dan herbal. Mie nya sendiri cukup baik, tetapi topping tahunya sangat tidak layak disebut tahu justru lebih menyerupai marshmallow. Kurang cocok untuk disebut rasa pad thai, mungkin yang memberi nama ini kehilangan indera perasanya! 0/5.

10. Simply Asia Singapore Street Noodles Kari Klasik asal Amerika Serikat

Mie Instan

Gambar di kemasannya sungguh sangat menggugah selera, terlihat spesial dan menggiurkan. Namun masalahnya, mienya sangat lembek dan tidak ada rasa karinya sama sekali. Justru rasanya menyerupai penggunaan serai yang sangat banyak, jadi sangat dominan dan menusuk. Keseluruhan, mie instan ini sangat buruk, terburuk diantara semuanya.

Nah, gimana apakah justru Anda jadi penasaran untuk membuktikannya sendiri? Silakan dicoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini