Tips Memilih Sayur untuk Salad agar Tetap Fresh dan Crunchy

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 22 November 2021 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 298 2505304 tips-memilih-sayur-untuk-salad-agar-tetap-fresh-dan-crunchy-Euf5gu6APB.jpg Grilled cheese sandwich. (Foto: Okezone)

KULINER sehat nampaknya kini tak hanya disukai oleh orang yang sedang diet atau vegan. Namun karena pandemi, seseorang jadi concern menjaga kesehatan, maka tren kuliner sehat juga kian diminati.

Melihat tren ini, banyak bermunculan restoran yang menyajikan makanan sehat. Dalam satu menu lengkap dengan gizi seimbang, ada kabohidrat, protein, serat dan sebagainya.

Dikatakan Sous Chef Naughty by Nature KFC Eko, jangan khawatir bosan dengan aneka menu makanan sehat, karena banyak sekali pilihannya. Seperti salad, sup, pasta, pancake, sandwich gorengan sayur sampai burger sehat pun ada.

Baca Juga: 10 Burger Termahal di Dunia, Ada Punya Indonesia!

"Saat pandemi ini orang mulai mengenal menu-menu sehat, ada banyak pilihannya. Menu-menu ini tentu mengedepankan nilai gizi dan mereka antusias mencoba," ujarnya di Jakarta.

bulger

Sekalipun Anda ingin buat sendiri di rumah, ada banyak menu sehat juga bisa jadi pilihan hidangan untuk keluarga. Anda bisa mencoba buat sandwich atau burger sehat. Kuncinya adalah pakai daging dada ayam dipanggang, tambahkan dengan salad segar, juga pakailah roti free gluten.

Chef Eko pun membagikan rahasia dapurnya saat membuat salad dan ini bisa dipraktikkan di rumah. Anda perlu memilih sayuran hijau dari bentuk fisiknya, yaitu tak berlubang, pilih sayuran fresh, juga sayuran yang mengandung banyak kadar air.

"Mengatasi biar salad tetap fresh dan cruchcy, kita sortir sayurnya dulu, cuci bersih, tiriskan dengan saingan salad, dry lalu letakkan di chiller kulkas," ujarnya.

Kalau tak menjaga sayur agar tetap kering, tekstur crunchy-nya tak bisa bertahan lama. Selamat mencoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini