Black Pudding, Makanan Esktrem dari Inggris yang Sering Dikira Dessert

Calista Angelina, Jurnalis · Senin 22 November 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 298 2505552 black-pudding-makanan-esktrem-dari-inggris-yang-sering-dikira-dessert-9YS5RuP05M.jpeg Black Pudding, makanan ekstrem dari Inggris (Foto: Thespruceeats)

BLACK Pudding, makanan esktrem dari Inggris, apa yang terlintas di pikiran Anda? Apakah sebuah makanan penutup berbahan dasar coklat dan menggiurkan?

Jika itu yang terbayang, sayangnya tidak sesuai ekspektasi Anda. Jangan terkecoh justru makanan Black Pudding satu ini lebih mengarah ke horor dan ngeri.

Black Pudding ini merupakan sosis darah yang terbuat dari lemak babi, lemak sapi, bawang bombay, bumbu, rempah-rempah, darah babi atau darah sapi dan diikat dengan oatmeal atau barley, warnanya hitam pekat.

Black Pudding Makanan Esktrem dari Inggris

Lalu alasan diberi nama ‘Black Pudding’ pun masih menjadi misteri. Pasalnya, makanan ini tidak ada unsur seperti puding sama sekali. Makanan ini dapat Anda temui di Inggris dan Irlandia. Sosis darah atau Black Pudding ini merupakan bagian dari sarapan lengkap ala Inggris dan Irlandia (drisheen).

Tak hanya Di Inggris dan Irlandia, Prancis juga menyediakan black pudding serupa dikenal sebagai boudin noir. Sedangkan di Spanyol adalah morcilla. Para penikmatnya mengatakan bahwa rasanya ringan dan sedikit manis ada cita rasa unik dari perpaduan semua bahan.

Baca Juga : Beondegi, Makanan Ekstrem Korea Selatan dari Ulat Sutera

Cara penyajian umumnya diiris dan digoreng saat disajikan saat sarapan. Pilihan lain, ditambahkan ke dalam masakan lain seperti mashed potato, squeak atau gravy.

Baca Juga : 5 Makanan Teraneh di Dunia, Ikan Basi hingga Telur Perjaka!

Meski terbilang aneh dan mengerikan namun ada sebuah festival khusus kompetisi yang diadakan untuk membuktikan popularitasnya ke dunia kuliner, Black Pudding Society.

Gimana apa Anda tertarik untuk mencobanya ? Tetapi makanan satu ini sudah pasti tidak halal ya karena bahannya adalah darah, meskipun darah dari hewan halal.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini