Vladimir Putin Dapat Suntikan Booster Vaksin Covid-19 Jenis Sputnik

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 22 November 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 481 2505496 vladimir-putin-dapat-suntikan-booster-vaksin-covid-19-jenis-sputnik-6pEmHs6yVe.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: The scientist)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin mengatakan, ia telah mendapatkan suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 jenis Sputnik. Hal tersebut dia utarakan di saluran televise pemerintah Rossiya 24 sekaligus meyakinkan warganya bahwa suntikan vaksin Sputniknya tidak menimbulkan efek samping.

“Saya memilikinya dua jam yang lalu,” kata Putin seperti dikutip dari Channel News Asia (CNA), Senin (22/11/2021).

 Putin

Sejauh ini, pihak berwenang sedang berjuang untuk meyakinkan masyarakat mengenai vaksinasi terhadap Covid-19. Itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi ketika gelombang baru virus mengintai setiap harinya.

Berdasarkan situs web Gogov, meskipun Rusia memiliki beberapa vaksin yang diproduksi sendiri, tetapi hanya 36,7 persen dari populasi yang melakukan vaksinasi secara lengkap.

Pasalnya, Putin sempat menentang vaksinasi wajib universal, tetap mendukung langkah-langkah yang diambil di beberapa daerah untuk melaksanakan pada kategori orang tertentu. Pada bulan Juni, pihak berwenang di ibukota Moskow mengatakan vaksinasi wajib bagi siapa pun yang bekerja di sektor jasa.

Rusia hingga saat ini secara resmi mencatat lebih dari 9,3 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 264.000 kematian, yang menjadikannya negara yang paling terpukul di Eropa. Hal tersebut menjadikan Rusia negara yang paling parah di Eropa.

 Baca juga: 'Kekasih' Rahasia Putin Masuk Pandora Papers, Miliki Rumah Rp1,4 T dan Kapal Pesiar

Namun, menurut angka dari badan statistik Rosstat, yang bekerja dengan definisi kematian terkait Covid-19 yang lebih luas, jumlah sebenarnya dari pandemi di sana mendekati 450.000 pada akhir September.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini