Jangan Malu Punya Rambut Keriting, Begini 4 Tips Perawatannya

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 22 November 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 611 2505653 jangan-malu-punya-rambut-keriting-begini-4-tips-perawatannya-WaFpbkuWVS.jpg Rambut Keriting. (Foto: Highend)

SETIAP orang memiliki pesona masing-masing dengan ciri khasnya. Ada mereka yang memiliki kulit putih, sawo matang, cokelat, begitu juga dengan rambutnya, ada yang memiliki rambut lurus, ikal bahkan keriting.

Memang, faktor genetik berperan penting dalam memengaruhi ketebalan dan struktur rambut, entah itu lurus, ikal, atau keriting. Rambut sendiri terdiri dari protein bernama keratin yang berfungsi untuk memberikan kekuatan dan ketahanan pada setiap helai rambut.

Bagi Anda pemilik rambut keriting, mungkin sering dihadapi dengan masalah rambut kusut dan sulit ditata. Berikut ini tips yang akan membantu Anda dalam merawat rambut keriting, agar rambut tetap indah dan sehat seperti dilansir dari Highend.

Keriting

Mencuci rambut

Pada dasarnya, tekstur keriting membuat rambut tidak mudah berminyak. Hal tersebutlah yang membuat Anda tidak perlu terlalu sering mencuci rambut. Terlalu sering keramas hanya akan membuat tekstur rambut Anda mudah kering dan terlihat mengembang.

Gunakan sampo hanya pada kulit kepala

Ujung rambut adalah bagian rambut yang paling jauh dari kulit kepala. Tak heran jika bagian ini lebih mudah kering dan menjadi bercabang. Agar rambut tidak menjadi semakin kering, oleskan sampo hanya pada akar rambut. Selanjutnya, bersihkan ujung rambut saat membilas sampo dengan air bersih.

Gunakan Conditioner

Conditioner membantu mengembalikan kelembapan dan kelembutan rambut usai penggunaan sampo. Gunakan conditioner dari batang sampai ujung rambut, lalu diamkan selama beberapa saat. Pilih conditioner yang mengandung vitamin E atau shea butter agar rambut keriting tidak cepat kusut.

Keriting

Sisir Jari

Rambut keriting akan sangat sulit jika disisir dengan sisir rapat. Oleh karena itu, Anda membutuhkan sisir jari agar lebih mudah dalam menata rambut keriting Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini