Lebih Hemat Uang, Ini Daftar Perlengkapan Bayi yang Bisa Disewa

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 22 November 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 612 2505305 lebih-hemat-uang-ini-daftar-perlengkapan-bayi-yang-bisa-disewa-sZyF20wFkx.jpg Ilustrasi. (Foto: Pregnantandbaby)

MEMBELI segala perlengkapan yang dibutuhkan bayi dan anak tentu membuat Anda merogoh kocek dalam. Padahal masa pakai barang-barang tersebut bisa dibilang hanya sebentar.

Misalnya saja perlengkapan ASI dan MPASI, mainan anak, stroller, bouncer, vacuum cleaner dan air purifier dan sebagainya. Jika membeli, anak belum tentu cocok dan betah main.

Tak perlu khawatir, banyak siasat yang bisa dilakukan kala mencari kebutuhan anak tapi tetap hemat kocek. Misalnya saja menyewa barang-barang tersebut di tempat jasa rental.

Owner Mamasewa Amalia Sinta mengatakan, ada banyak keuntungan jika Anda menyewa barang tersebut daripada membeli. Saat menyewa Anda dapat mencoba terlebih dahulu tersebut.

Baca Juga: Dokter: Lahir Prematur Tak Hanya Berdampak ke Bayi, Tapi Ibunya Juga

"Ibu juga bisa melakukan tes tingkat kecocokan barang untuk ibu ataupun bayi," katanya lewat keterangan tertulis.

 mainan

Kalau tidak cocok, barang yang Anda sewa ini tak akan sia-sia dan hanya jadi tumpukan barang. Sehingga rumah tetap rapi tanpa tumpukan mainan atau perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai.

"Keuntungan lain, tentu saja jauh lebih hemat jika menyewa barang yang masa pakainya hanya sebentar dibandingkan membeli," ucapnya.

Amalia juga memberikan tips jika Anda menyewa segala perlengkapan bayi dan anak dengan rasa aman. Menurutnya, mencari tempat penyewaan perlengkapan ibu dan anak ini dikelola profesional. Juga memiliki izin usaha.

Di samping itu, karena barang perlengkapan ini dipakai bersama orang lain, maka Anda perlu mencari tempat penyewaan dengan jaminan barang bersih higienis.

"Soal kebersihan ini menjadi keraguan utama orang untuk menyewa. Maka jaminan kebersihan barang ini jadi penting," ujarnya.

Kemudian Anda juga perlu menanyakan detil dengan barang yang Anda sewa. Sebelum pengiriman barang, pihak Quality Control akan mendokumentasikan kondisi barang harus bersih dan berfungsi dengan baik.

Terakhir, sebelum menyewa barang Anda juga bisa melihat review dari orang lain tentang tempat maupun kualitas barang. Hal ini juga menjadi acuan untuk kepercayaan dan rasa aman bagi penyewa agar tidak tertipu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini