Viral, Bapak-Bapak Kekar Suka Pakai Rok Ketat dan High Heels ke Kantor

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 194 2506271 viral-bapak-bapak-kekar-suka-pakai-rok-ketat-dan-high-heels-ke-kantor-aai3Bb2zMJ.jpg Bapak-bapak pakai rok (Foto: Inst)

SEORANG bapak-bapak bernama Mark Bryan tengah viral jadi perbincangan karena cara berpakaiannya. Pasalnya, pria kekar tersebut kerap mengenakan rok dan high heels wanita sebagai outfit andalannya saat pergi bekerja.

Belakangan ini, potret Mark dengan baju kerjanya tengah viral di media sosial. Penampilan pria Amerika yang tinggal di Jerman ini memang berbeda dengan yang lain. Hal ini terlihat dalam beberapa unggahan potretnya di Instagram.

 pakai rok

Terlihat, ia tampil begitu percaya diri dengan kepala plontos dan badan tinggi besar saat mengenakan rok pensil serta stiletto heels tinggi seperti wanita. Gaya busana feminin itu dinilai tidak cocok dengan profesinya sebagai ahli teknis robot dan juga kapten sepak bola.

Melansir dari situs Cafe Mom, Selasa (23/11/2021), Mark mengaku melakukan hal tersebut karena kagum dengan wanita. Pasalnya, pesona mereka terlihat lebih kuat saat berpenampilan profesional seperti itu.

“Saya selalu mengagumi wanita yang memakai rok ketat dan sepatu hak tinggi. Bukan secara seksual, tetapi kekuatan yang mereka tunjukkan. Saya tidak berpakaian untuk menjadi seksual, tetapi untuk berpakaian seperti wanita profesional mana pun,” ujar Mark saat diwawancarai oleh Bored Panda.

Di sisi lain, Mark memang ingin mendobrak stereotip bahwa rok dan sepatu hak tinggi tidak hanya untuk para wanita. Menurutnya, busana tidak memiliki gender atau jenis kelamin.

"Saya lebih suka rok daripada gaun. Gaun tidak memungkinkan saya untuk mencampur jenis kelamin. Saya lebih suka tampilan 'maskulin' di atas pinggang dan tampilan non-gender di bawah pinggang. Ini semua tentang pakaian yang tidak memiliki jenis kelamin," ungkapnya.

Pria ini sangat senang mengenakan rok dengan beragam warna dibandingkan celana pria yang kebanyakan monoton. Pasalnya, celana pria hanya menyediakan warna basic seperti hitam, abu-abu, biru dan coklat tanpa motif yang menarik.

Sedangkan, rok menyediakan beragam warna dengan motif unik dan juga menarik. Hal ini sama seperti high heels, ia menyukai high heels karena bisa disesuaikan dengan gaya ataupun kondisi cuaca yang kerap terjadi pada hari itu.

"Dengan rok bisa ditambahkan warna merah, hijau, biru cerah, motif bunga, animal print, dll. Sama dengan sepatu, Anda juga memiliki lebih banyak gaya dan jenis tumit. Plus Anda bisa memakai sepatu berujung terbuka saat cuaca bagus," ucapnya.

Mark menjalani hidupnya seperti pria normal pada umumnya, yakni seorang heteroseksual yang kini sudah menikah selama dua belas tahun.

Hanya saja, ia menantang keras terhadap stereotip gender dalam berbusana. Ia hampir selalu memakai rok dan sepatu hak saat pergi bekerja, ke kota, dan bahkan saat di rumah.

Meski demikian, penampilan Mark ini mendapat dukungan penuh dari istrinya. Bahkan, sang istri kerap memberikan saran tentang apa yang harus dikenakannya setiap hari. Menariknya, putri Mark pun selalu berharap bisa meminjam sepatunya jika sepatu itu terlihat cantik dan klasik.

 Baca juga: Viral Santri Masuk Mal Ucap Permisi dan Menunduk saat Melewati Orang, Netizen: Akhlak Mulia

“Putri saya berharap dia bisa meminjam sepatu saya sewaktu-waktu,” katanya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini