Penampakan Jas Terbuat dari Kumis, Seperti Apa?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 194 2506346 penampakan-jas-terbuat-dari-kumis-seperti-apa-oIoFcFwqxH.jpg Jas dari kumis (Foto: Inst)

SELAMA ini jas selalu jadi outfit wajib yang ada di dalam lemari pakaian pria dewasa pada umumnya. Sebab jas sangat penting dikenakan di berbagai acara resmi atau untuk bekerja.

Namun bagaimana jika ada jas yang terbuat dari material unik seperti kumis manusia. Anda tak salah membaca kok! Sebagai bagian dari gerakan Movember tahun ini, brand pakaian pria Australia, Politix bekerja sama dengan seniman visual, Pamela Kleeman-Passi untuk membuat setelan jas unik menggunakan helai rambut kumis pria.

 jas dari kumis

Gerakan Movember adalah acara tahunan yang mendorong pria di seluruh dunia untuk menumbuhkan kumis di bulan November, sebagai kampanye meningkatkan kesadaran masalah kesehatan pria seperti kanker prostat dan kanker testis.

Nah untuk tahun ini Politix memutuskan untuk meluncurkan pakaian yang istimewa, setelan jas pria yang aslinya tetap bisa dikenakan seperti biasa dan dibuat menggunakan rambut kumis asli.

Setelan suit yang disebut Mo-Hair itu, seperti dikutip Oddity Central, Selasa (23/11/2021) dibuat Pamela Kleeman-Passi dari semua helai rambut kumis yang dikumpulkan oleh Sustainable Salons yakni program daur ulang rambut salon yang mengumpulkan dan mendaur ulang rambut dari berbagai salon.

Sampai akhirnya berita ini menyebar luas, dan Pamela mendapatkan suplai material bahan unik ini dari banyak orang yang mengirimkan paket berisi rambut kumis mereka. Pamela kemudian menganyam semua kumis dengan kapas untuk membuat kain asli, lalu diberikan pada manajer desain Politix, Paul Burden yang memotong-motongnya menjadi setelan suit atau jas model single-breasted. Agar tidak menimbulkan gatal, jas dari kumis ini Politix secara khusus melapisi jas tersebut.

Berpartisipasi dalam proyek ini, Pamela sebagai seniman pembuatnya diketahui memiliki alasan khusus. Ia mau terlibat, karena mendiang sang suami diketahui tutup usia karena mengidap kanker prostat dan kolorektal.

 Baca juga: Sehun EXO dan Jin BTS Pakai Jas yang Sama, Siapa Lebih Ganteng?

Bagi Anda yang berminat memiliki jas dari helai-helai kumis pria ini, sayangnya suit Mo-Hair tersebut tidak tersedia secara komersial untuk pasaran.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini