Escamoles, Makanan Ekstrem dari Meksiko Tawarkan Sensasi Santap Larva Semut yang Digoreng

Calista Angelina, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 298 2506153 escamoles-makanan-ekstrem-dari-meksiko-tawarkan-sensasi-santap-larva-semut-yang-digoreng-MmnQoy2ouN.jpg Escamoles makanan ekstrem dari Meksiko (Foto: Tasteatlas)

ESCAMOLES, makanan ekstrem dari Meksiko yang tak jarang menjadi buruan pelancong mancanegara. Sudah pernah dengar nama makanan ekstrem ini sebelumnya?

Bicara soal kuliner ekstrem memang tidak ada habisnya. Escamoles dari Meksiko biasa juga dikenal sebagai kaviar gurun. Seperti apa sih makanan ini?

Escamoles ini merupakan hidangan Meksiko yang terdiri dari larva semut yang digoreng dengan mentega, bawang, dan cabai. Semut yang digunakan pun Liometopum apiculatum atau semut pohon beludru.

Escamoles Makanan Ekstrem dari Meksiko

(Escamoles Makanan Ekstrem dari Meksiko, Foto: Tasteatlas)

Hidangan ekstrem ini dianggap lezat oleh suku Aztec. Telur semut berwarna terang, dipanen dari tanaman maguey, menyerupai biji jagung putih atau kacang pinus.

Baca Juga : Black Pudding, Makanan Esktrem dari Inggris yang Sering Dikira Dessert

Teksturnya semakin renyah setelah digoreng. Rasanya pun sedikit pedas. Biasanya digoreng dengan mentega dan rempah-rempah.

Escamoles Makanan Ekstrem dari Meksiko

(Escamoles Makanan Ekstrem dari Meksiko, Foto: Tasteatlas)

Baca Juga : Beondegi, Makanan Ekstrem Korea Selatan dari Ulat Sutera

Escamoles dapat disajikan sendiri atau dicampur ke makanan lain, seperti taco atau omelet. Umumnya juga disajikan dengan tortilla dan guacamole.

Bagaimana apa Anda tertarik mencoba ?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini