Kena Kolesterol Tinggi, Simak Tanda-tandanya!

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 481 2506331 kena-kolesterol-tinggi-simak-tanda-tandanya-jzwVorixDy.jpg Sakit kepala (Foto: Watauga hearing)

PUNYA kolesterol tinggi merupakan salah satu risiko gaya hidup modern yang serba ada. Anda bisa menikmati berbagai menu lezat penuh kolestrol hanya lewat aplikasi online.

Namun akibat terlalu sering makan makanan penuh kolestrol dan jarang olahraga maka risikonya kena kolesterol tinggi.

 makanan penuh kolestrol

Lalu apa saja tanda terkena kolesterol tinggi seperti dilansir dari Healthline.

1. Sering kesemutan dan kebas

Sistem saraf yang terganggu akibat olak dari kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan kesemutan dan sensasi kebas pada beberapa bagian tubuh terutama wajah, tangan, dan kaki. Jangan dibiarkan, ya. Karena jika terlalu sering, hal ini akan memicu stroke dini.

2. Sering sakit kepala

Sering sakit kepala pada orang yang menderita kolesterol terjadi karena aliran oksigen yang dibawa melalui aliran darah menuju otak jadi terhabat sehingga Anda akan merasa sangat pusing bahkan bisa sampai hilang keseimbangan jika kolesterolnya benar-benar tinggi.

 

3. Mudah lelah

Penderita kolesterol tinggi juga umum merasakan lebih cepat lelah. Jika Anda merasa tidak sedang banyak melakukan aktivitas berat, namun tubuh seketika merasa lesu, bisa jadi pasokan oksigen ke seluruh tubuh sedang sangat minim.

 Baca juga: Selain Enak, 4 Makanan Ini Bantu Turunkan Kolesterol Tinggi

4. Nyeri di bahu

Kalau kamu tipe yang sering nyeri di bahu setelah makan makanan yang tinggi lemak, maka bisa dipastikan kolesterolmu sedang naik. Akibat adanya arteri, maka perjalanan aliran darah menuju otak jadi terhambat di tengah jalan. Leher dan bahu pun jadi anggota tubuh yang sering digerakkan. Oleh karenanya, nyeri pun rentan terjadi di area tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini