Dokter Reisa Sarankan Anak Disunat Usia 1 Bulan, Ini Alasannya

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 481 2506398 dokter-reisa-sarankan-anak-disunat-usia-1-bulan-ini-alasannya-DQuuA6jRGJ.jpeg Dokter Reisa. (Foto: YouTube)

SUNAT merupakan tindakan wajib yang dilakukan orangtua kepada anak untuk mencegah berbagai macam penyakit. Apa pentingnya sunat bagi anak?

Pakar Kesehatan Dokter Reisa bicara soal pentingnya orangtua menyunat anaknya sejak dini. Bahkan dia sendiri berpengalaman menyunat anak laki-lakinya pada saat bayi usia 1 bulan.

 Reisa

"Tujuan menyunat anak disunat dari kecil usia 1 bulan, karena saya tahu betul manfaat sisi medisnya, ingin menghindri komplikasi yang muncul, lalu kotor dan risiko infeksi saluran kemih," terangnya saat webinar Sunat Aman Dengan Metode Modern, dikutip Antara.

Dia pun memutuskan tindakan preventif, yakni menyunat anak laki-lakinya di usia dini. Terlebih ia pun sibuk menjadi ibu bekerja, sehingga terasa sulit memantau kebersihan anak secara langsung.

"Saya ibu bekerja, gak bisa pantau kebersihan anak dan bergantung pada caretaker, maka biar gampang bersihinnya disunat aja dari dini," katanya.

Tak cuma itu, dr Reisa menambahkan "Kalau anak besar, yang saya takutkan adalah dramanya, yang namanya (mau sunat) dikejar serumah, anaknya trauma."

Maka bagi seorang ibu yang ragu sangat penting bisa melakukan tindakan ini sejak dini. Di samping itu, anak pun bisa tumbuh sehat di setiap usia perkembangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini