4 Cara Hapus Maskara Waterproof agar Tak Merusak Bulu Mata

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 611 2506075 4-cara-hapus-maskara-waterproof-agar-tak-merusak-bulu-mata-UUyejIgVkD.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MASKARA membuat mata terlihat berkibar dan indah, sehingga penampilan makin cantik. Terlebih maskara yang dirancang dengan formula waterproof alias tahan air yang bisa menjaga makeup tetap utuh baik dari keringat, air hujan, dan bahkan air mata.

Akan tetapi, masalah kerap muncul ketika menghapus maskara waterproof tersebut. Jika Anda tidak tahu cara menghapus maskara tahan air, Anda dapat membuat bulu mata Anda mengalami sejumlah masalah yang mengganggu, mulai dari kehilangan bulu mata, hingga mengeringkan bulu mata Anda.

Karena dirancang agar tahan air, Anda tahu pembersihan sederhana dan rutinitas mencuci tidak cukup untuk menghilangkannya. Dan karena penghapusan maskara yang tidak tepat tidak akan menyelesaikannya, kami memiliki beberapa saran tentang cara menghilangkan maskara tahan air seperti profesional mutlak, tanpa merusak bulu mata Anda secara permanen.

Dilansir dari laman Bebeautiful pada Selasa (23/11/2021), berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus maskara dengan formula tahan air yang aman tanpa merusak bulu mata Anda secara keseluruhan.

Gunakan Penghapus Rias Mata

Hapus Maskara

Yah, kita harus mengatakan bahwa ini cukup jelas. Penghilang riasan mata dirancang dengan cara tertentu untuk menghilangkan maskara tahan air dengan aman dan efektif dan akan menghilangkan semua bekasnya dengan cepat. 

Cara Penggunaan:

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menaburkan beberapa tetes pada kapas, dan menyapukannya ke kelopak mata Anda. Dan voila! Tidak ada lagi maskara tahan air. Jika Anda adalah seseorang yang sering memakai maskara tahan air, berinvestasi dalam penghapus riasan mata yang baik dan terpercaya bisa menjadi pengubah permainan mutlak.

Baca Juga : Beautypedia, Mengenal Bahan-Bahan Maskara yang Bikin Bulu Mata Lentik

Krim Dingin Untuk Menyelamatkan

Krim Kecantikan

Dikenal sebagai super lembut di wajah, krim dingin juga bagus untuk menghilangkan riasan membandel yang tidak mau mengalah seperti maskara dengan formula waterproof ini.

Cara Penggunaan:

Untuk menghapus maskara tahan air Anda dengan krim dingin, mulailah dengan membersihkan wajah Anda dengan lembut. Tepuk-tepuk hingga kering, dan oleskan krim dingin sebagai perawatan deep conditioning pada kulit dan bulu mata Anda.

Setelah digunakan selama beberapa menit, bersihkan dengan kain lap hangat dan maskara Anda akan segera lepas, ditambah ini adalah prosedur terapi super untuk wajah Anda juga.

Minyak Kelapa

Fantastis untuk pertumbuhan rambut dan bagus untuk semua jenis kulit, minyak kelapa adalah cara yang bagus untuk mendorong pertumbuhan bulu mata, dan juga menghilangkan maskara tahan air dalam prosesnya.

Cara Penggunaan:

Ambil sedikit minyak kelapa pada kapas dan sapukan pada kelopak mata Anda, seperti yang biasa Anda lakukan untuk menghapus riasan. Setelah lepas, bersihkan wajah Anda dengan benar untuk memastikan tidak ada sisa minyak yang tersisa. Ini benar-benar sederhana!

Coba Sampo Bayi

Maskara

Aman digunakan pada area mata karena hypoallergenic, sampo bayi adalah cara yang sangat mudah untuk menghilangkan maskara tahan air dari bulu mata Anda.

Cara Penggunaan:

Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan sampo bayi seukuran kacang polong dan sapukan ke bulu mata Anda dengan kapas basah. Setelah selesai, gunakan kain basah untuk menghilangkan sisa sisa dari tutupnya.

Tetapi berhati-hatilah! Metode ini tidak boleh digunakan dengan sampo biasa, karena sampo bayi dirancang untuk tidak mengiritasi area sensitif, tetapi menggunakan sampo biasa dapat menyebabkan reaksi.

Minyak Zaitun

Ini adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan maskara tahan air, karena bahannya biasanya ada di dapur Anda. Minyak zaitun tidak hanya akan menghidrasi bulu mata Anda setelah maskara dilepas, tetapi juga akan merusak sifat-sifat yang membuat maskara tahan air.

Cara Penggunaan:

Cukup tuangkan sedikit minyak zaitun ke jari-jari Anda dan gosok bulu mata Anda dengan itu, sampai maskara mulai mengalir di wajah Anda. Setelah selesai, gunakan bola kapas untuk menyekanya, dan lakukan rutinitas perawatan kulit seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini