Banyak Keluhan, dr Tirta Bahas Posisi Duduk Penyebab Nyeri Pundak & Leher

MNC Media, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 612 2505998 banyak-keluhan-dr-tirta-bahas-posisi-duduk-penyebab-nyeri-pundak-leher-Ar1OypJD6e.jpg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya mengenai virus corona. dr Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Kembali dengan konten seru yang mengedukasi penonton, kali ini dr Tirta membuat video untuk membahas mengenai nyeri leher, kepala belakang, dan nyeri pundak yang seringkali dikeluhkan anak muda hingga orang dewasa.

Dokter Tirta

dr Tirta menyebutkan bahwa nyeri leher, pundak, atau kepala timbul akibat penggunaan otot berlebihan dalam waktu yang lama, serta kurangnya istirahat. Terutama pelajar atau pekerja yang menggunakan laptop dengan posisi tubuh yang kurang baik dapat mempengaruhi kinerja tulang dan memperberat kerja leher.

dr Tirta pun menyarankan posisi duduk yang baik ketika bekerja yaitu dengan menggunakan kursi yang memiliki bantalan, serta posisi kepala yang lurus tidak menunduk. Ia juga menyarankan untuk melakukan peregangan setiap 2 jam bekerja.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lebih lanjut, yuk simak video lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini