Hari Ketiga Karantina Miss World 2021, Carla Yules Cs Bakal Hadapi Head Challenge

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 612 2506628 hari-ketiga-karantina-miss-world-2021-carla-yules-cs-bakal-hadapi-head-challenge-8t1xBrc5tT.jpg Carla Yules. (Foto: Instagram)

KONTES kecantikan Miss World 2021 akhirnya digelar setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Para peserta pun sudah berangkat ke Puerto Riko untuk menjalani karantina. Indonesia sendiri mengirimkan wakilnya Carla Yules, yang masuk dalam Green Team.

Memasuki hari ketiga menjalani karantina di Puerto Riko, aktivitas dari ratusan peserta ajang kecantikan bergengsi ini tentunya sangat padat. Contohnya hari ini, di hari ketiga ternyata para kontestan sudah mulai menjalani sesi penjurian awal lewat sesi Head to Head Challenge.

Miss World 2020, Toni Ann Singh, lewat akun Instagram resmi Miss World, mengabarkan hari karantina ketiga pagi ini diawali dengan dirinya bersama Mr. World ia akan mengundi dan mengambil nama-nama yang akan berkompetisi di Head to Head Challenge.

Kontestan Miss World

Head to Head Challenge sendiri merupakan salah satu metode penilaian dan penjurian di ajang Miss World yang bisa dibilang cukup baru, sebab baru diadakan sejak 2017. Lewat Head to Head Challenge seluruh peserta akan dibagi berdasarkan undian dan dibagi ke dalam 20 kelompok, sehingga di setiap kelompok rata-rata memiliki 6 negara sebagai anggotanya.

Lalu setiap harinya per kelompok akan punya kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan public speakingnya lewat presentasi secara LIVE selama 10 menit. Di kesempatan inilah setiap kontestan dari masing-masing negara bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh host dan fans serta mempresentasikan tentang proyek Beauty With a Purpose yang sudah dikerjakan.

Publik kemudian bisa memberikan vote via Facebook atau Miss World App untuk memilih siapa yang jadi anggota terbaik dari setiap kelompok. 20 orang anggota terbaik terpilih dari tiap kelompok akan langsung lolos ke babak Top 40, yang akan bergabung bersama juara dari 5 kategori Fast Track, yakni Beauty With a Purpose, Multimedia, Sport dan Fitness, Talent, dan Modeling), dan 15 pilihan juri.

Mengutip laman situs resmi Miss World, Rabu (24/11/2021) berikut 15 grup Head to Head Challenge, disusun berdasarkan sesuai urutan.

1. Grup Satu: Peru, Nepal, Amerika Serikat, Malaysia, Portugal, Bahama.

2. Grup Dua: Indonesia, El Salvador, Albania, Inggris, Afrika Selatan, Mauritius..

3. Grup Tiga: Namibia, Slovakia, Uruguay, Paraguay, Republik Dominika, Singapura.

4. Grup Empat: Polandia, Sri Lanka, Kepulauan Cayman, Skotlandia, Serbia, Honduras.

5. Grup Lima: Angola, Bolivia, Ukraina, Jepang, Swedia, Venezuela.

6. Grup Enam: Norwegia, Kenya, Trinidad dan Tobago, Turki, Guadeloupe, Belize.

7. Grup Tujuh: Jamaika, Republik Ceko, Argentina, Belanda, Mongolia, Equatorial Guinea.

8. Grup Delapan: Estonia, Botswana, St Lucia, Islandia, Italia, Tunisia.

9. Grup Sembilan: Wales, Bosnia dan Herzegovina, Vietnam, Brasil, Moldova, Bulgaria.

10. Grup Sepuluh: Ekuador, Madagaskar, Chili, Irlandia Utara, Luksemburg, Kamerun.

11. Grup Sebelas: Puerto Riko, Slovenia, Filipina, Makau Cina, Prancis, Gibraltar.

12. Grup Dua Belas: Nigeria, Panama, Meksiko, Korea, Spanyol, Malta.

13. Grup Tiga Belas: Rwanda, Irlandia, Belgia, Kolombia, Curacao, Finlandia.

14. Grup Empat Belas: Kosta Rika, Inggris, Hongaria, Kanada, Pantai Gading, Guinea.

15. Grup Lima Belas: Irak, Somalia, Nikaragua, lainnya to be continued.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini