Kisah Pilu, Balita Alami Pembesaran Kepala Hanya Dirawat Kakek dan Neneknya

Jefli Oktari, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 612 2506802 kisah-pilu-balita-alami-pembesaran-kepala-hanya-dirawat-kakek-dan-neneknya-eMNyD0U2ZS.jpg Balita sakit (Foto: Ist)

SEORANG balita bernama M.Andra yang piatu, mengalami penyakit Hidrosefalus (pembesaran kepala). Namun saat ini ia hanya dirawat oleh kakek dan neneknya dengan kondisi ekonomi tergolong kurang mampu, pasca-meninggalnya ibundanya.

Saat ini, balita malang itu membutuhkan biaya untuk pengobatan penyakit yang dialaminya, tetapi kakek dan neneknya tidak mampu mengobati secara finansial pasalnya hanya mengais rezeki dengan cara bertani. Bisa terpenuhi untuk kebutuhan harian mungkin kiranya sudah lebih dari cukup.

 balita malang

Ia tinggal dalam rumah sederhana di Jorong Pasir Putih Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat.

Hal ini diketahui oleh seorang polisi yang bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Solsel, Iptu Ade Saputra yang membuatnya ikut prihatin.

"Kami ikut prihatin dengan yang dialami Andra karena orang tua perempuan sudah meninggal dan sekarang tinggal bersama kakek dan nenek yang juga secara ekonomi kurang mampu," kata Ade dikediamannya, Rabu (24/11/2021).

Kasat Lantas ini ingin membantu dengan cara memberikan bantuan sosial hingga mengupayakan pengobatan terhadap Andra.

"Sudah dua kali kami mengunjunginya sebagai bentuk bakti sosial (baksos). Dan bantuan yang kita berikan tidak banyak hanya berupa kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Sekarang, Ade tengah melakukan upaya koordinasi dengan berbagai pihak terutama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solsel.

 Baca juga: Lucu Banget, Aksi Balita dan Monyet Saling Berebut Handphone Bikin Ngakak

"Tadi berdasarkan hasil komunikasi dengan pihak Baznas, diarahkan untuk lakukan koordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat RSUD Solsel. Secepatnya akan kita koordinasikan supaya didapatkan solusi yang akan dilakukan termasuk rencana pengobatan Andra. Doakan saja Andra mendapatkan pengobatan medis," bebernya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini