Topi Wanita Ini Viral, Warnanya Beli di Toko dan Rumah Beda Banget!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 194 2507416 topi-wanita-ini-viral-warnanya-beli-di-toko-dan-rumah-beda-banget-HXwEzuODIZ.jpg Topi wanita viral berubah warna (Foto: Thesun)

SEORANG Wanita bernama Otelia Carmen mendadak viral di media sosial. Dia membuat warganet bingung dengan warna topi barunya. 

Topi tersebut bisa berubah warna dalam sekejap. Hal ini terlihat dalam unggahan video di akun TikToknya @oteliacarmen.

Melansir dari situs The Sun, Kamis (25/11/2021), wanita ini menjelaskan bahwa dirinya membeli topi wol warna hijau di sebuah toko. Namun, ketika dia mengeluarkannya dari tas, topi tersebut justru berubah warna menjadi coklat.

Topi Viral

"Jadi aku membeli topi hijau ini di toko hari ini dan aku membawanya pulang, dan ketika aku mengeluarkannya, aku seperti: kenapa ini cokelat?" tulis Otelia Carmen dalam video.

Sebagai bukti, Otelia juga menunjukkan perbedaan warna topinya saat berada di toko dan di rumah. Topi yang awalnya berwarna hijau tua tersebut memang terlihat menjadi cokelat kemerahan ketika di buka di rumah.

Topi Viral

Baca Juga : Inspirasi Tampilan Boyish dengan Dad Hat, Masih Tetap Cantik Kok

Tak lama kemudian, wanita yang bekerja sebagai desainer ini sadar bahwa ada alasan di balik ilusi optik yang terjadi. Rupanya, hal ini disebut dengan Metarisme.

"Lalu aku sadar: metamerisme. Ini alasan kenapa pencahayaan sangat penting dalam desain interior," lanjutnya.

Topi Viral

Baca Juga : 4 Potret Centil Syahrini Bergaya dengan Topi

Metamerisme sendiri adalah perubahan warna yang terjadi karena sumber cahaya yang berbeda memiliki emisi spektrum yang berbeda pula. Pasalnya, setiap sumber cahaya memiliki "warna" mereka sendiri. Sehingga, ketika cahaya diproyeksikan ke suatu permukaan dengan warna tertentu, warna permukaan tersebut dapat ikut terpengaruh.

Dalam hal ini, berarti lampu yang berada di toko dan di rumah Otelia memiliki "warna" yang berbeda. Oleh karena itu, warna topi tersebut bisa terlihat berbeda ketika di rumah dan di toko.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini