Mau Diet Sehat? Cek Kebutuhan Kalori Tubuh dengan BMR

MNC Media, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 612 2507118 mau-diet-sehat-cek-kebutuhan-kalori-tubuh-dengan-bmr-qWNMBnwEgI.jpg JRyan. (Foto: YouTube)

JRyan Karsten merupakan model yang dikenal dengan style berpakaian yang keren dan kerap mencuri perhatian. JRyan kini aktif membuat berbagai konten seru di media sosial, di antaranya melalui YouTube. Pria tersebut seringkali membagikan tips bermanfaat seperti cara percaya diri, tips gaya pakaian, dan lainnya.

Kali ini JRyan membuat video khusus untuk membahas tips diet sehat. Untuk menurunkan berat badan demi mencapai body goals, salah satu cara yang paling umum yaitu mengurangi asupan kalori. Walaupun sedang diet, kamu masih tetap butuh kalori untuk melakukan aktivitas sehari-hari, lho!

Beberapa ahli percaya bahwa mengkonsumsi kalori dengan ukuran yang pas akan membantu mencapai tubuh yang ideal. JRyan pun menjelaskan cara menghitung kalori harian yang dibutuhkan tubuh yaitu dengan kalkulator BMR (Basal Metabolic Rate) yang dapat diakses di situs pencarian.

JRyan

BMR atau Basal Metabolic Rate yaitu angka yang menunjukkan kalori yang tubuh perlukan untuk melakukan aktivitas dasar. Usia, jenis kelamin, tinggi, dan berat badan perlu kamu isi untuk menghitung BMR. Jika sudah diisi, akan muncul berapa kalori yang kamu butuhkan per hari. Dari angka itu lah kamu bisa menentukan asupan makan dan durasi olahraga yang pas sesuai dengan tubuhmu. 

Bagi yang sudah penasaran, yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel JRyan Karsten!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini