Jakarta Fashion Week 2022, Busana Dian Sastro Jadi Inspirasi show Sejauh Mata Memandang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 194 2507897 jakarta-fashion-week-2022-busana-dian-sastro-jadi-inspirasi-show-sejauh-mata-memandang-mANj1DCsgL.jpg Dian Sastro. (Foto: JFW)

PERHELATAN fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2022, sudah berlangsung sejak kemarin. Pekan mode bergengsi ini akan berlangsung selama 4 hari hingga Minggu 28 November 2021.

Masih seperti tahun lalu, JFW 2022 pun digelar secara daring, dan bisa disaksikan melalui live streaming di JFW.tv, Youtube Jakarta Fashion Week, TikTok Live, LazLive, pun Live Instagram dan Facebook.

Konsep kekinian menjadi daya tarik tersendiri dari JFW 2022. Di hari pertama misalnya, JFW 2022 menghadirkan TikTok Runway Show yang diisi oleh koleksi teranyar Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji.

Fashion

Pada show Sejauh Mata Memandang, muncul muse yaitu Dian Sastro Wardoyo dengan koleksi bertajuk Tumbuh yang secara spesial juga menandai perayaan ulang tahun ke-7 dari label fashion tersebut. Pada koleksi tersebut, kita bisa lihat bersama busana yang terinspirasi dari warna cerah khas TikTok dan memasukkan unsur siluet beberapa pakaian nasional.

Sementara itu, pada show Danjyo Hiyoji kita bisa melihat deretan koleksi busana dengan sentuhan warna-warna TikTok seperti hitam, putih, splash blue, dan razzmatazz fuschia dengan sentuhan streetwear boldness khas Danjyo.

Tak hanya Sejauh Mata Memandang dan Danjyo Hiyoji saja, di hari pertama juga disuguhkan koleksi apik dari Jeffry Tan dan SOE Jakarta. Jeffry Tan sendiri mengambil inspirasi dari 3 destinasi favorit yaitu Paris, Bali, dan Tokyo.

Sedangkan, koleksi SOE Jakarta di JFW 2022 terinspirasi dari hobi baru yang banyak dilakukan dua tahun terakhir ini yaitu merajut dan menjahit. Benar-benar indah dan patut dibanggakan.

Di sisi lain, pada show Lazada bertema 'Energy in Motion', dihadirkan tiga label yang unjuk gigi, antara lain NadjanixHijab Wanita Cantik, Gagné, dan Nona. Ketiganya memperlihatkan koleksi teranyar yang sangat indah dan tentunya kekinian.

JFW

Jakarta Fashion Week 2022 sendiri memperlihatkan koleksi baru dari 75 desainer dan label. Tak hanya itu, di event tahunan ini juga turut menghadirkan institusi nasional maupun internasional seperti Enjoy Jakarta, Plus Jakarta, Istituto Marangoni, Indonesian Contemporary Art & Design.

Selain itu ada British Council, Institut Français Indonesia, Erasmus Huis, Asia Model Festival Organizing Committee (AMFOC), dan Department of International Trade Promotion (DITP - Thai Trade Center, Jakarta).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini