Beautypedia, Tips Belajar Makeup agar Tidak Menyita Waktu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 611 2507891 beautypedia-tips-belajar-makeup-agar-tidak-menyita-waktu-bsz4kZGcoA.jpg Pakai makeup (Foto: Skulpt makeup academy)

SETIAP wanita suka merias wajahnya. Karena wanita percaya, makeup dapat menunjang penampilannya. Seseorang bisa terlihat lebih cantik dan lebih memesona ketika menggunakan makeup.

Dengan demikian, kepercayaan diri seseorang akan meningkat ketika mereka sedang menggunakan makeup. Selain itu, makeup juga memiliki banyak hasil akhir. Mulai dari nude, natural, hingga bold. Semua jenis makeup ini biasanya dipilih sesuai dengan karakter seseorang.

 makeup

Sementara makeup disukai banyak wanita, namun tidak semua orang dapat menjalani rutinitas makeup karena kesibukan masing-masing. Terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas padat, mengenakan makeup pun bisa jadi menimbulkan kecemasan, karena ia ingin tampil cantik, namun tidak memiliki waktu banyak untuk merias wajah.

Jika Anda seorang wanita yang bekerja dan benar-benar benci menghabiskan berjam-jam untuk bersiap-siap dan merias wajah setiap hari, berikut adalah beberapa peretasan cepat yang dapat Anda gunakan untuk perubahan cepat setiap hari, sebagaimana dilansir dari laman Times of India pada Jumat (26/11/2021).

- Terburu-buru bekerja dan rambut Anda terlalu berminyak? Pilih sampo kering atau dry shampoo.

- Anda dapat membiarkan tabir surya dengan SPF berfungsi ganda sebagai primer dan pelembab.

- Pensil mata terlalu kering? Pegang saja di atas pengering tangan atau tahan api di bawahnya selama beberapa detik. Ini akan menjadi lebih lembut dan lebih intens dalam tekstur.

- Gunakan maskara untuk mengisi alis. Cukup pilih satu yang paling dekat dengan warna alis mata Anda dan jalankan melalui area yang jarang untuk mendapatkan alis yang rapi dan lebih penuh dalam penampilan.

- Ini adalah trik lama, tapi ini adalah trik yang pasti. Untuk membuat lipstik bertahan sepanjang hari, cukup taruh di bibir lalu letakkan tisu di bibir. Taburkan beberapa bubuk untuk membuat set warna.

- Tambahkan minyak wajah apa pun ke bibir Anda untuk mendapatkan bibir yang tampak penuh dan montok.

- Untuk mendapatkan kontur wajah yang benar, cukup gambarkan angka '3' di sekitar mata dan pipi. Kemudian taburkan bedak menggunakan kuas kontur dan ratakan dengan hati-hati pada perona pipi.

- Jika Anda tidak memiliki kuas, cukup oleskan sedikit pewarna pipi untuk tampilan yang lebih segar.

Baca juga: Mengenal Manfaat Centella Asiatica yang Banyak Dipakai Skincare

- Pilih cat kuku gel daripada yang biasa karena gel dapat bertahan lebih lama.

- Selalu sediakan sebotol kecil serum rambut jika Anda tidak punya waktu untuk menata rambut Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini