Share

Pendiri Off White Virgil Abloh Meninggal Dunia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 29 November 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 194 2508842 pendiri-off-white-virgil-abloh-meninggal-dunia-7Bz8KfTASF.jpg Virgil Abloh (Foto: Billboard)

DESAINER sekaligus pendiri Off Whiter, Virgil Abloh meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan lewat Instagram resmi @virgilabloh, Senin (29/11/2021).

Dalam pesan tersebut, pengelola akun menjelaskan bahwa sang desainer brand fashion yang identik dengan style streetwear tersebut adalah sosok luar biasa. Kepergian dirinya untuk selamanya menjadi duka terdalam bagi banyak orang.

"Kami sangat sedih mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai, seorang ayah, suami, putra, saudara lelaki, dan teman yang sangay berbakti," terang pesan tersebut.

Virgil Abloh

Dilanjutkan, Virgil meninggalkan seorang istri bernama Shannon Abloh, anak-anaknya Lowe Abloh dan Gray Abloh, serta saudara perempuannya bernama Edwina Abloh. Pun orangtuanya bernama Nee dan Eunice Abloh.

Baca Juga : Donasi untuk Gerakan George Flyod Terlalu Sedikit, Virgil Abloh Dikecam

Virgil Abloh diketahui melawan kanker langka nan agresif bernama 'Cardiac Angiosarcoma' selama 2 tahun  terakhir. Ia tak pernah menunjukkan sisi lemahnya kepada orang di sekitarnya. Ya, dia menanggung penyakitnya sendirian sejak didiagnosis pada 2019.

"Sembari memimpin rumah mode, Virgil tetap jalani pengobatan dan perawatan kanker yang menantang," terang laporan tersebut.

Baca Juga : Tak Lagi Kuno, Louis Vuitton hingga Zara Keluarkan Aksesori Rajut

Virgil adalah sosok yang etos kerjanya dapat dijadikan contoh. Tak hanya itu, sosok yang satu ini juga memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan tentunya optimisme besar yang tak mudah goyah.

"Virgil membangun Off White dengan salah satu tujuan adalah membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang, memberi peluang kerja yang setara bagi dunia fashion dan seni. Itu semua adalah mimpinya di usia 17 tahun dan kini tercapai," katanya.

"Kami berterima kasih kepada Anda semua atas cinta dan dukungan selama ini dan kami meminta privasi saat kami berduka dan merayakan kehidupan Virgil. Virgil Abloh 30 September 1980 - 28 November 2021," tutup pesan tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini