5 Manfaat Soothing Gel Lidah Buaya untuk Rambut dan Kulit

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 29 November 2021 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 611 2509303 5-manfaat-soothing-gel-lidah-buaya-untuk-rambut-dan-kulit-TH7v1XVqJQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Naturerepublic)

SOOTHING gel jadi salah satu skincare Korea yang digandrungi kaum hawa. Bahkan beberapa tahun belakangan sempat viral dan selalu sold out.

Salah satunya shooting gel berbahan aloe vera yang kaya manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Menggunakan soothing gel ini sangat simpel. Banyak yang merasa tak kerepotan bila menggunakan skincare ini karena punya banyak manfaat.

CEO Nature Republic Indonesia Franseda Natalio mengatakan, soothing gel aloe vera telah disertifikasi French Vegan Certification. Karena tidak diuji pada hewan⁣⁣ dan tidak mengandung bahan hewani⁣⁣⁣ dan hanya mengandung 92% California Aloe Vera extract⁣⁣⁣.

"Soothing gel aloe vera telah menjadi trend setter dan menjadi skincare favorit banyak orang. Angka penjualan yang telah melebihi 100 juta jar di seluruh dunia," ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, aloe vera memiliki banyak manfaat yang dapat membantu untuk memperoleh kulit yang sehat. Mungkin inilah yang menjadikan gel lidah buaya satu paling best-seller di 2021.

Franseda juga menjelaskan, aloe vera terbukti membantu mengurangi efek anti penuaan dan pengencangan kulit. Selain itu, juga dapat menenangkan dan melembapkan kulit sensitif dan atau teriritasi.

Salah satu hal terbaik tentang produk ini adalah sifatnya yang multifungsi dan harga baru terjangkau. Ladies pun cukup memakai satu skincare soothing gel, namun fungsinya sama sebagai pelembap, base makeup, gel styling untuk rambut bahkan hingga sebagai olesan ketika kulit terbakar matahari (sunburn).

Lebih lanjut, dikutip Okezone dari Timesofindia, berikut adalah sederet manfaat lidah buaya untuk kecantikan wajah dan kesehatan kulit. Yuk simak!

1. Mempercepat penyembuhan luka

 Lidah buaya

Fakta bahwa lidah buaya sangat bermanfaat untuk luka bakar, luka sayat, dan cedera lainnya. Lidah buaya bisa mempercepat penyembuhan luka. Tanaman ini juga membantu mempercepat reproduksi sel kulit sebanyak delapan kali. Lidah buaya juga dikenal dapat menembus epidermis yaitu lapisan luar kulit lebih cepat daripada air.

2. Melawan penuaan kulit

Gel lidah buaya mengandung vitamin C dan E, beta-karoten yang melimpah. Maka itu, gel lidah buaya memiliki sifat anti-penuaan. Tanaman ini juga mengandung sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Manfaat lainnya juga membantu menghilangkan noda kulit, mengurangi garis usia, membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan elastisitas kulit.

3. Mengatasi tumit pecah-pecah

Menghidrasi kaki Anda Untuk tumit kering dan pecah-pecah, oleskan gel di kaki Anda dan pijat. Anda juga bisa memakai kaus kaki semalaman untuk kaki super lembut di pagi hari.

 

4. Membantu meredakan sengatan matahari

Gel lidah buaya memiliki sifat mendinginkan dan anti-inflamasi. Ini adalah salah satu solusi paling alami untuk kulit yang terbakar sinar matahari. Mengoleskan gel ini memberikan lapisan pelindung untuk kulit dan membantu mempertahankan kelembapan. Lidah buaya kaya antioksidan dan mineral yang meningkatkan proses penyembuhan.

5. Penghapus makeup alami

Jika Anda mencari pembersih riasan alami, lidah buaya dapat membantu Anda. Untuk membersihkan liner dan eye shadow yang sulit dihilangkan, usapkan gel lidah buaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini