Jarang Keluar Rumah Tapi Masih Jerawatan? Coba Diobati dengan Face Toning

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 611 2509305 jarang-keluar-rumah-tapi-masih-jerawatan-coba-diobati-dengan-face-toning-A96h455DSr.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KULIT kusam, berjerawat, komedo hingga kemerahan sering menjadi keluhan seseorang selama pandemi. Perawatan wajah apa yang cocok dan efektif mengatasi masalah kulit di masa ini?

Tentu ada penyebab masalah kulit itu muncul, tapi jarang Anda sadari. Selama pandemi Anda menggunakan masker dalam jangka waktu lama di luar rumah, sering berjemur yang mengakibatkan terpapar sinar matahari, hingga mengabaikan pakai skincare seperti sunscreen juga moisturizer.

Alih-alih karena pandemi ini orang enggan keluar rumah untuk perawatan, maka sel kulit mati di wajah akan menumpuk. Sehingga memicu komedo di wajah, blackhead, kulit kusam dan masalah lainnya.

Diakui Dokter Olivia Ong dari Jakarta Aesthetic Clinic, biasanya pasien yang baru datang lagi ke klinik dan sebelumnya mereka lama tak perawatan, kena masalah kulit pandemi. Yakni kusam, bruntusan kusam, ada jeawat serta komedo

"Maka kita suruh bersihkan kulit dengan sabun cuci muka dan peeling komedo, peeling lembut ke dalam pori-pori dan kotoran mengeras dan gak dipaksa, gak disakiti," ujarnya dalam bincang-bincang virtual.

 Komedo

Dokter Olivia juga menekankan, meski pandemi sangatlah penting untuk melakukan perawatan wajah. "Kita butuh perawatan yang benar efektif dan menghargai apalagi kondisi kulit lebih rewel."

Selanjutnya, jenis treatment yang menurutnya efektif mengatasi masalah kulit pandemi ini adalah face toning. Treatment ini, disebut Dokter Olivia, akan menjadi salah satu tren kecantikan di 2022.

"Melakukan face toning juga bisa untuk menambah hasil. Treatment ini juga mampu merawat lebih ke dalam, berpikir lebih dari sekadar merawat kulit dari luar, untuk mendapatkan kualitas kulit yang jauh lebih baik dan kuat jangka panjang,” ungkap Dokter Olivia.

Dijelaskan lebih lanjut, face toning merupaka treatment botox agar mendapat kulit segar, tapi juga menjaga warna kulit, lebih bercahaya hingga menjaga kontur wajah agar lebih simetris. Tentu hal ini sangat membantu seseorang agar tampil lebih percaya diri di setiap momen.

"Jadi kita sudah gak buang-buang waktu lalu untuk manipulasi di IG pakai filter atau saat Zoom meeting dan ini permasalahan yang sering dialami wanita," simpulnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini